Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Sri Mulyani : DPR Segera Restui PMN Garuda Rp 7,5 T

Sri Mulyani : DPR Segera Restui PMN Garuda Rp 7,5 T

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 23 September 2022 | 15.44

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Sri Mulyani memohon agar persetujuan PMN Garuda yang dilakukan dengan skema rights issue segera disetujui Komisi XI DPR RI sebelum masa reses.

"Karena tadi dikatakan DPR akan reses, mungkin ini bisa diputuskan dulu sebelum reses, sehingga Garuda bisa melakukan optimalisasi dari tahap penyehatan ini," ungkap Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI.

Menanggapi permintaan Sri Mulyani, Ketua Komisi XI DPR RI Kahar Muzakir menyatakan pihaknya akan segera mendalami PMN Garuda Indonesia. Hal itu bakal dilakukan pada 26 September, direksi Garuda Indonesia diminta hadir ke Komisi XI DPR RI untuk melakukan pendalaman.

"Untuk Garuda kita akan pendalaman hari Senin tanggal 26," jawab Kahar.

Dia menambahkan salah satu syarat utama PMN adalah Garuda harus mendapatkan persetujuan restrukturisasi utang dengan para krediturnya lewat putusan homologasi pada pengadilan PKPU. Hal itu sudah dilakukan oleh Garuda.

"PMN akan diberikan melalui skema rights issue HMETD. PMN Diberikan setelah sudah terjadi kesepakatan perdamaian dengan kreditur yang disahkan melalui putusan homologasi. PMN akan masuk sesudah balance sheet Garuda sudah lebih bisa di-manage dan negosiasi dengan kreditur sudah disahkan dalam putusan homologasi dan juga ada rencana melakukan rights issue," papar Sri Mulyani.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com