Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 3 Arwin Rangkuti, S. Pd : Murid-Murid SD Negeri Mampang 3 Kota Depok Dibekali Pendidikan Karakter Iman Dan Tagwa Disiplin Serta Memiliki Kepribadian Santun

Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 3 Arwin Rangkuti, S. Pd : Murid-Murid SD Negeri Mampang 3 Kota Depok Dibekali Pendidikan Karakter Iman Dan Tagwa Disiplin Serta Memiliki Kepribadian Santun

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 05 Oktober 2022 | 09.00

Kelurahan Mampang Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PENDIDIKAN Karakter harus tetap diberikan fan diterapkan kepada para Siswa-siswi di sekolah. Karena, hal itu sangat bernamfaat bagi Siswa-siswi dalam 🥏kehidupan sehari-hari. Artinya, Pendidikan Karakter menjadi bekal Siswa-siswi dalam menjalankan kehidupannya hari ini, esok dan hari selanjutnya. Salah satu tujuan pendidikan karakter bagi Siswa-siswi di sekolah adalah untuk membentuk kepribadian matang dan para Siswa-siswi memiliki budi pekerti baik dan mengetahui jati dirinya sejak dini. Dengan memiliki pendidikan karakter tersebut para Siswa-siswi mampu belajar dan terus belajar untuk melihat masa depan lebih baik, karena. Tujuan belajar sejak dini tentu memiliki peluang ke depan untuk meraih kehidupan lebih baik. Untuk itu, tidak ada salahnya para Siswa-siswi dibekali dengan pendidikan karakter sejak dini. 

Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 3 Arwin Rangkuti, S. Pd mengatakan, pihaknya menerima 3 rombel Siswa-siswi kelas 1 di mana sesuai ketentuan berlaku 1 rombel terdiri dari 32 orang, dengan demikian 3 rombel jumlah keseluruhannya 96 orang. Sedangkan jumlah guru beserta kepala sekolah dan staf berjumlah 25 orang, sedang jumlah murid di SDN Mampang 3 sebanyak 593 orang. 

Sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 3 Arwin Rangkuti, S. Pd, dalam keseharian memimpin sekolah ini. Rangkuti menerapkan kepemimpinan bersifat demokratis. Artinya, Rangkuti dengan kepemimpinnya bisa merangkul semua orang dan tidak kalah pentingnya adalah membangun kebersamaan, membangun kekompakan antara dirinya sebagai kepala sekolah dengan para guru, komite sekolah, orang tua dan wali murid. Tentu, dengan terbangunnya kebersamaan dan kekompakan akan menciptakan suasana aman dan nyaman. Dengan demikian, semua pekerjaan sekolah sesuai dengan Tupoksinya berjalan dengan baik dan benar sesuai diharapkan.

"Di SDN Mampang 3 selama ini terbangun silaturahim dan komunikasi yang baik antara senior dan junior, tidak ada masalah, tidak ada jurang pemisah. Semua berjalan dengan sesuai yang kita inginkan, komunikasi terbuka dan saling mengisi, saling membantu satu dengan lainnya," demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 3 Arwin Rangkuti, S. Pd  kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Mampang 3 Jalan Damai I No. 8 Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 4 Oktober 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 3 Arwin Rangkuti, S. Pd, Murid-murid sekolah yang dipimpinnya saat ini mereka adalah asset bangsa, sebagai generasi penerus bangsa, selama ini Alhamdulillah bisa dibimbing dengan baik. Di samping Murid-murid sekolah ini harapan bangsa, mereka juga harapan dan kebanggaan orang tua. 

Dalam hal Pendidikan Karakter ucap Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 3 Arwin Rangkuti, S. Pd selama ini cukup bagus. Saat Murid-murid datang ke sekolah pihak guru datang menyambut sembari menyalami satu persatu, lalu apel pagi. Karena jam 6.45 Murid-murid Murid-murid  sudah berada di sekolah, hari Senin upacara bendera, hari Selasa, Rabu Murid-murid apel pagi dan saat tiba pukul 12.00 saatnya Sholat Juhur Berjamaah. Kumandang Azan salah seorang murid sedangkan Imam Sholat Juhur dari pihak guru. 

"Kalau hari Jum'at Murid-murid dan para guru melaksanakan sarapan bersama, selanjutnya melaksanakan Sholat Duha bersama, tentu. Hal ini untuk membimbing dan membina Pendidikan Karakter mereka untuk membangun masa depan mereka kelak. Harapan saya, setelah mereka tamat dari sekolah ini mereka bisa menjadi tauladan di rumah, di lingkungannya, mereka bisa menjadi contoh buat Adik-adiknya dan menjadi kebanggaan kedua orang tua,"ungkap Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 3 Arwin Rangkuti, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com