Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 1 Sain Zeni, S. Ag : Membangun Jiwa Dan Raga Siswa-siswi SD Negeri Mampang 1 Kota Depok Dengan Pendidikan Karakter Menuju Kepribadian Beriman Dan Berakhlak

Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 1 Sain Zeni, S. Ag : Membangun Jiwa Dan Raga Siswa-siswi SD Negeri Mampang 1 Kota Depok Dengan Pendidikan Karakter Menuju Kepribadian Beriman Dan Berakhlak

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 05 Oktober 2022 | 08.55


Kelurahan Mampang Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SALAH satu tujuan pendidikan karakter bagi Siswa-siswi di sekolah adalah untuk membentuk kepribadian matang dan para Siswa-siswi memiliki budi pekerti baik dan mengetahui jati dirinya sejak dini. Dengan memiliki pendidikan karakter tersebut para Siswa-siswi mampu belajar dan terus belajar untuk melihat masa depan lebih baik, karena. Tujuan belajar sejak dini tentu memiliki peluang ke depan untuk meraih kehidupan lebih baik. Untuk itu, tidak ada salahnya para Siswa-siswi dibekali dengan pendidikan karakter sejak dini. 

Pendidikan karakter Siswa-siswi ucap Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 1 Sain Zeni, S. Ag, sejak kelas 1 sudah ditanamkan, ada kebiasaan setiap pagi. Jam 7.00 pintu gerbang ditutup, Anak-anak dibimbing dan diberikan Nasehat-nasehat, baca doa sebelum memasuki kelas di mulai 10-15 menit. Di hari Jum'at pertama Siswa-siswi dibimbing para guru melakukan Sholat Duha, Jum'at kedua membaca Al Quran, Jum'at ketiga Jumsi dan Jum'at terakhir olahraga. 

Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 1 Sain Zeni, S. Ag mengatakan, sekolah yang dipimpinnya pada tahun pelajaran 2022/2023 menerima 4 rombel Murid-murid kelas 1, apalagi selama ini dari tahun ke tahun di sekolah ini tetap menerima 4 rombel saat penerimaan siswa baru. Dalam 1 kelas Murid-murid kelas 1 berjumlah 32 orang, jadi. Dengan 4 kelas jumlah keselurahannya adalah 128 orang. Yang mendaftar di sekolah ini semua dengan jumlah 183, tetapi pihak sekolah melakukan penyaringan maka jumlah yang diterima seperti tertera di atas. 

"Menurut pengamatan kami dari pihak sekolah, orang tua dan wali murid mereka begitu antusias dan keukeh menyekolahkan Anak-anak mereka di SDN Mampang 1, hal ini bisa terlihat saat pendataran ulang, orang tua dan wali murid sejak pukul 5.00 dinihari sudah berada di gerbang sekolah. Padahal, bisa pukul 7.00 pagi. Tetapi, seperti itulah keadaannya, yang jelas. Hal ini merupakan sebuah kepercayaan masyarakat ke SDN Mampang 1 untuk menyekolahkan Putera-puteri mereka dan kepercayaan orang tua para Siswa-siswi akan kami jaga dan akan kami pertanggungjawabkan dengan Anak-anak di sekolah ini lebih baik, lebih disiplin dan lebih maju lagi,"demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 1 Sain Zeni, S. Ag kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Mampang 1 Jalan Pramuka 1 No. 5 Kelurahan Mampang Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Selasa 4 Oktober 2022.

Padahal sekolah ini ucap Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 1 Sain Zeni, S. Ag agak berisik dan bising oleh kendaraan, karena sekolah ini persis di pinggir jalan. Tetapi, pihak sekolah sudah mengantisipasinya kepada para Siswa-siswi yang mau ke sekolah dan saat pulang sekolah, pihak sekolah menugaskan Satpam untuk menyeberangkan Siswa-siswi agar mereka aman saat menyeberang jalan. Di samping itu Siswa-siswi SDN Mampang 1 saat istirahat jam pelajaran, mereka tidak boleh keluar dengan digemboknya pintu gerbang, khawatir kalau Anak-anak keluar jajan, khawatir mereka terjadi kecelakaan lalu lintas. Sebelum hal itu terjadi, pihak sekolah mengunci gembok gerbang utama sekolah. Kalau Anak-anak mau jajan, sebaiknya mereka membawa bekal dari rumah, tentu lebih sehat, lebih terjamin. 

Dalam menjalankan Tupoksinya sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Mampang 1 Sain Zeni, S. Ag lebih memilih membangun kekompakan, membangun silaturahim atau komunikasi yang baik antara dirinya dengan para guru, komite sekolah dan para orang tua dan wali murid karena mereka adalah bagian dari steakholder sekolah. Di sisi lain, peran komite sekolah sangat berperan dalam hal ekstrakulikuler para Siswa-siswi. Seperti halnya ekstrakulikuler drumband, pencak silat, karate, taekwondo, menari, marawis dan hadroh. Semua itu panitianya pihak komite sekolah dan berkoordinasi dengan pihak korlas. Tujuannya, untuk membekali Siswa-siswi dalam keahlian skill mereka dan keahlian skill ini kelak bisa bermanfaat saat mau melanjutkan sekolah ke jenjang SMP Negeri, dengan memiliki sertifikat bisa diterima di SMP Negeri kelak.Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com