Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Madrasah Tsanawiyah Yayasan Perguruan Islamiyah Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Madrasah Tsanawiyah Yayasan Perguruan Islamiyah Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 18 Oktober 2022 | 12.42

Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Media Online www.tutabangsanews.com I MAULID Nabi Muhammad SAW diperingati Ummat Islam setiap 12 Rabiul Awal memiliki tujuan dan hikmah yang besar.

Tahun ini, Maulid Nabi jatuh pada 8 Oktober 2022. Sebagai Ummat Muslim, sudah seharusnya mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur di Bulan Maulid dengan banyak Membaca Sholawat. Secara bahasa, sholawat berasal dari kata sholah yang berarti doa atau seruan kepada Allah SWT. 

Dalam bulan maulid ini sekolah Madrasah Tsanawiyah Yayasan Perguruan Islamiyah Kotapinang juga memperingati hari bersejarah dan hari penting Ummmat Islam ini.

Bertempat di halaman sekolah MYS Islamiyah Kotapinang diadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan pihak sekolah MTS dipandu para guru guru MTS. Sebagai penceramah sengaja diundang Al ustadz Ajijun Hasibuan, S.Pd. I dari Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Dengan Thema Meneladani sifat sifat Rasulullah dan mempererat ukhwah Islamiyah acara maulid ini terselenggara dengan khidmat.

Selain para siswa dan guru guru juga hadir dalam acara ini ketua Yayasan Perguruan H. Salim Fahri Siregar, Pembina Yayasan H. Rivai Nasution, Sekretaris Yayasan Syafrinal Haris Nasution, Bendahara Yayasan Buhori Tanjung, Ketua Komite Sekolah Ibnu Hajar dan beberapa masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

Beberapa hari sebelumnya sudah diadakan Perlombaan- perlombaan dalam rangkaian menyambut Maulid ini, seperti lomba pidato antar kelas, lomba baca puisi, lomba sholat jenazah. 

Pada intinya isi dari ceramah Al Ustadz Ajijun Hasibuan yang juga kepala MTS Al Hidayah Cikampak adalah mengajak meneladani Sifat-sifat rasul untuk diaplikasikan dalam kehidupan Sehari-hari dalam rangka perbaikan moralitas manusia saat ini dan kembali meningkatkan hubungan silaturahmi dan menyambung Ukhuwah Islamiyah untuk menjadi tameng dalam kehidupan globalisasi saat ini. Chales Nasution.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com