Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Presiden Jokowi Berangkat Menuju Bali, Usai Tinjau Stadion Kanjuruhan

Presiden Jokowi Berangkat Menuju Bali, Usai Tinjau Stadion Kanjuruhan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 05 Oktober 2022 | 19.50

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Berdasarkan keterangan dari Sekretariat Presiden, Rabu (5/10/2022), Jokowi dan Iriana melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Bali dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tampak melepas keberangkatan Jokowi dan Iriana menuju Bali, yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto beserta istri, Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta beserta istri, Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, dan Danlanal Malang Kolonel Laut Dewi Lestari.

Jokowi dan Iriana sebelumnya meninjau kondisi Stadion Kanjuruhan pascatragedi sepakbola yang terjadi pada Sabtu (1/10) pekan lalu. Setelah meninjau kondisi stadion, Jokowi menyebut ada sejumlah masalah di Kanjuruhan.

"Sebagai gambaran, tadi saya melihat bahwa problemnya ada di pintu yang terkunci dan juga tangga yang terlalu tajam, ditambah kepanikan yang ada, tapi itu saya hanya melihat lapangannya," ucap Jokowi seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Jokowi menegaskan tata kelola persepakbolaan Indonesia perlu diperbaiki total. Selain itu, Jokowi menyebut Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menyatakan kesiapannya untuk membantu memperbaiki tata kelola tersebut.

"Saya kira kita memang perlu evaluasi total semuanya, baik manajemen pertandingan, manajemen stadion, manajemen penonton, manajemen waktu, manajemen pengamanan. Semuanya harus dievaluasi total agar peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan ini tidak terjadi lagi, jelas semuanya," tegas Jokowi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com