Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » PSSI Putuskan Secepatnya Gelar KLB

PSSI Putuskan Secepatnya Gelar KLB

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 29 Oktober 2022 | 13.16

 

Jakarta, dutabangsanews.com I PSSI menggelar rapat Exco, Jumat (28/10/2022) malam WIB di kantornya yang berada di GBK Arena, Jakarta Pusat. Rapat tersebut dihadiri 12 anggota Exco.

"Memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam saluran YouTube resmi federasi.

Dalam Pasal 34 ayat 2 statuta PSSI, KLB dapat dilaksanakan apabila sekurangnya 2/3 dari delegasi (voters), mewakili anggota PSSI mengajukan permintaan secara tertulis.

"Maka Exco PSSI akan memulai tahapan verifikasi untuk kemudian melaksanakan kongres luar biasa dalam jangka waktu selambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi selesai," Iriawan melanjutkan.

Persis Solo dan Persebaya Surabaya sejatinya menjadi dua klub yang vokal untuk menyatakan KLB dan bersurat ke PSSI. Hal tersebut kemudian seolah membuat kesan bahwa ada dua kubu di sisi voters dan PSSI tak mau itu terjadi.

"Namun, Exco PSSI memutuskan mempercepat KLB pemilihan dengan memperhatikan surat yang dikirimkan oleh dua anggotanya. Dikarenakan Exco PSSI tidak ingin terjadi perpecahan di antara anggotanya. Exco adalah mandataris yang dipilih oleh delegasi yang mewakili anggota PSSI," Iriawan menegaskan.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com