Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » SD Negeri Depok 6 Kota Depok Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Dipandu Kak Irfan Dan Boneka Toming Siswa-Siswi Merasa Senang Dan Bahagia

SD Negeri Depok 6 Kota Depok Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Dipandu Kak Irfan Dan Boneka Toming Siswa-Siswi Merasa Senang Dan Bahagia

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 25 Oktober 2022 | 08.49

Kelurahan Depok Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I MAULID Nabi Besar Muhammad SAW kerab digelar, dilaksanakan, diperingati Ummat Islam. Karena, dengan memperingati Maulid Nabi tersebut berarti Ummat Islam  mengenang sosok Nabi Muhammad SAW. Di mana kepribadian luhur  dan kejujuran serta memiliki hati tulus dan ikhlas, tentu hal itu menjadi panutan Ummat Islam dalam menjalankan kehidupan Sehari-hari. 

Adalah SD Negeri Depok 6 di bulan Maulid ini, menggelar dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Tentu, pesertanya adalah Murid-murid kelas 1-6, Kepala Sekolah dan para Guru SDN Depok 6. Sebagai penceramah mengisi acara Maulid tersebut adalah Kak Irfan dan Toming sosok boneka lucu dan menggemaskan sebagai teman dalam saat Kak Irfan mengisi Tausiah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. 

Saat acara masuk ke acara inti, Murid-murid SD Negeri Depok 6 duduk di bagian depan di bawah sebuah tenda, begitu antusias dan bertepuk tangan saat Kak Irfan tampil dan mulai menyampaikan tausiahnya. Dalam memberikan dan menyampaikan materi, terlihat antara Kak Irfan dan Murid-murid begitu myambung. Artinya, apa yang disampaikan Kak Irfan disambut Murid-murid dengan benar, artinya. Nyambung apa yang disampaikan Kak Irfan. Tidak itu saja, saat Kak Irfan menanyakan ke Murid-murid mereka menjawabnya dengan benar. Sehingga suasana di acara Maulid Nabi tersebut makin meriah.

Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut, memberikan kata sambutan Kepala Sekolah SD Negeri Depok 6 Hj. Dwi Rahayu Nuryani, S.Pd, Pengawas SD Atikah, S. Pd. M. Pd Ketua RT 08 Rudi Kelana, Ketua Komite Sekolah SD Negeri Depok 6 Mansur Soupyan Sitompul, di sisi lain tamu ikut menghadiri Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah Kepala Sekolah SD Negeri Depok 4 Supriatna, S. Ag dan Ketua RW 03 Zuhri. 

"Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, tentu sebuah acara yang baik dan bagus untuk edukasi Anak-anak, untuk mereview kembali kepada mereka tentang keadaan dan kondisi nabi kita, di sisi lain dengan tampilnya Anak-anak di panggung hal itu juga membuat mereka percaya diri dan memiliki spirit, semangat ke depan lebih baik lagi. Jadi dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kelak Anak-anak bisa memahami tentang keberadaan dan sosok Nabi Muhammad SAW,"demikian kata Kak Irfan kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com usai memberikan Tausiyah memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW berempat di SD Negeri Depok 6 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Sabtu 22 Oktober 2022.

Dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ucap Kak Irfan, di mana selama ini mereka  (Anak-anak red) diceritakan, mereka tahu dari banyak mediamedia, tapi. Dengan adanya kegiatan ini akan menambah wawasan Anak-anak. Dalam hal menyampaikan materi, beliau menyampaikan materi yang simpel dan mudah dimengeri mereka. Terlebih lagi kondisi Anak-anak itu memahami kondisi bahasa yang tidak terlalu ribet, tapi. Bahasa simpel dan mudah dipahami mereka. 

"Pesan yang disampaikan, dalam kehidupan sehari-hari mereka tidak lupa sosok Nabi Muhammad SAW, karena sosok Nabi Muhammad SAW sosok yang memberikan contoh tauladan, contoh kebaikan, contoh dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan hal itu bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Anak-anak dilatih untuk berbagiberbagi, rasa sosial mereka juga dilatih, lebih lagi sosial termasuk hubungan sesama mereka.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com