Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » #STYOut vs #STYSTAY Shin Tae-yong, Trending Di Twitter

#STYOut vs #STYSTAY Shin Tae-yong, Trending Di Twitter

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 13 Oktober 2022 | 14.29

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Shin Tae-yong membuat sikap, di tengah desakan mundur kepada Mochamad Iriawan. Sosok yang akrab disapa Iwan Bule didesak lengser dari kursi ketua umum PSSI sebagai bentuk pertanggungjawaban terkait Tragedi Kanjuruhan, yang menewaskan 132 orang.

Shin Tae-yong mengaku siap mundur jika Iwan Bule cabut. Dalam unggahannya di media sosial, pelatih Korea Selatan itu juga memuji kinerja Iwan Bule selama menjabat.

Sikap Shin Tae-yong memantik perdebatan di media sosial. Pro dan kontra mencuat menyikapi komentar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Di Twitter, tagar #STYOut menggema, di mana netizen rela ditinggal Shin Tae-yong agar PSSI tak lagi dipimpin Iwan Bule. Banyak yang menilai, kemanusiaan harus di atas segalanya, selain mendesak perbaikan tata kelola sepakbola.

Namun, dukungan agar Shin Tae-yong juga menggema. Pada Kamis (13/10/2022) pagi, tagar #STYSTAY juga memenuhi linimasa Twitter.

Netizen yang mendukung Shin Tae-yong juga menggaungkan tagar #STYSTAY di Twitter. Banyak yang berharap Shin Tae-yong bertahan, sebab sedang bagus-bagusnya memimpin Timnas Indonesia.

Dukungan kepada Shin Tae-yong juga diperlihatkan barisan pemain Timnas Indonesia. Asnawi Mangkualam hingga Saddil Ramdani mendukung sikap Shin Tae-yong, sekaligus mendukung Iwan Bule tetap menjabat sebagai ketum PSSI.

Shin Tae-yong sendiri memimpin Timnas Indonesia sejak 2019. Di bawah kepelatihannya, Indonesia bisa dibawanya lolos ke Piala Asia 2023 dan menjadi runner up Piala AFF 2020.

Di level kelompok umur, Shin Tae-yong juga membawa Timnas U-20 ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan tahun depan.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com