Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tekat Kepala Sekolah SD Negeri 01 Ropi, S. Pd Memajukan Sekolah Dengan Penguatan Pendidikan Karakter Menciptakan Generasi Santun Dan Memiliki Kepribadian Siswa-Siswi Berakhlak

Tekat Kepala Sekolah SD Negeri 01 Ropi, S. Pd Memajukan Sekolah Dengan Penguatan Pendidikan Karakter Menciptakan Generasi Santun Dan Memiliki Kepribadian Siswa-Siswi Berakhlak

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 07 Oktober 2022 | 14.56


Kelurahan Serua Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I UNTUK tetap mewujudkan sikap baik dan berbudi pekerti yang baik pula, sudah tepat yang saat ini ditetapkan di berbagai sekolah terutama sekolah SD yaitu Pendidikan Karakter. Karena, dengan Pendidikan Karakter yang diterapkan di sekolah, hal ini Anak-anak peserta didik mulai sejak dini, kelas 1-6 akan tertanam dalam dirinya akan sikap yang baik seperti berbicara yang baik, hormat kepada orang lain dan senantiasa bersikap santun. Tentu, hal ini akan menjadi bekal yang akan dibawa seorang anak melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat SMP, MTS, pendidikan pondok pesantren, hingga ke sekolah SLTA hingga ke perguruan tinggi.

Seperti halnya Anak-anak SD Negeri Serua 01 Dipimpin Kepala Sekolah Ropi, S. Pd, baru saja menjabat sebagai kepala sekolah di SD Negeri Serua 01, tentu sama dengan Sekolah-sekolah lain di berbagai kelurahan Kota Depok, ketika Anak-anak didik sampai di gerbang utama sekolah, mereka disambut para guru dan menyalami para Anak-anak didik, lalu masuk ke kelas, sebelum pelajaran dimulai, seluruh Anak-anak didik berdoa dulu sebelum pelajaran dimulai.

Sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 01 Ropi, S. Pd, baru saja mendapat mandat untuk memimpin sekolah ini, di mana sebelumnya Ropi, S. Pd menjabat Kepala Sekolah SD Negeri Bojongsari 04 depenitif, tentu pergantian kepala sekolah ini tujuannya untuk memajukan sekolah tersebut. Tetapi yang jelas. Sebagai Kepala Sekolah SD Negeri 01, Ropi, S. Pd mempunyai program memajukan sekolah yang dipimpinnya tersebut. Tetapi, Ropi, S. Pd lebih memilih atau melihat program kepala sekolah lama, artinya. Manakala program tersebut masih sesuai dengan kebutuhan sekolah, tentu beliau akan melanjutkannya. Karena, sebuah program sekolah tercipta hasil dari kesepakatan antara kepala sekolah dengan para guru di sekolah tersebut, dengan demikian antara para guru dan kepala sekolah akan terus menjaga program tersebut dengan baik dan benar, karena para guru ikut di dalamnya merancang program untuk sebuah kemajuan sekolah.

Tetapi ucap Kepala Sekolah SD Negeri 01 Ropi, S. Pd saat bersilaturahim dengan para guru, komite sekolah, dengan orang tua dan wali murid serta steakholder lainnya responbl mereka kepada Kepala Sekolah SD Negeri Serua 01 baru begitu respon dan para guru menyambut dengan baik dan siap bekerjasama dengan kepala sekolah untuk memajukan sekolah ini.

"Sayakan masih baru Memimpin SD Negeri Serua 01, tentu saya harus membangun silaturahim, membangun komunikasi dengan para guru, dengan komite sekolah, korlas, dengan orang tua dan wali murid, tentang hal apa yang menjadi prioritas sekolah. Di sisi lain, sebagai kepala sekolah saya harus bersilaturahim keluar seperti mengunjungi Ketua RT/RW, mengunjungi tokoh masyarakat dan tokoh agama, tujuannya untuk saling mengenal dan ikut memajukan SD Negeri Serua 01. Dengan mengunjungi mereka tentu akan lahir hubungan emosional yang baik dan saling membantu satu sama lainnya,"demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri 01 Ropi, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Serua 01 Jalan Raya Ciputat-Bogor Kelurahan Serua Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 06 Oktober 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SD Negeri 01 Ropi, S. Pd, bagi Anak-anak peserta didik Pendidikan Karakter adalah hal baik dan salah satu upaya memajukan pendidikan sekolah harus tetap dipertahankan untuk kesinambungan program sekolah ke depan. Untuk itu Program sekolah harus tetap berjalan dan bermamfaat bagi 610 orang Anak-anak didik di sekolah ini.

"Bagaimana dengan Pendidikan Karakter untuk para Siswa-siswi di sekolah ini," tanya wartawan media online ini. "Saya kira dalam hal penguatan Pendidikan Karakter bagi Anak-anak peserta didik harus tetap ada penguatan, tentu Pendidikan Karakter bagi Anak-anak peserta didik akan lebih bermamfaat saat mereka menapak kehidupan mereka di masa mendatang. Penentuannya di Pendidikan Sekolah Dasar. Yang jelas, saya ingin bersama-sama para guru memajukan Sekolah, memajukan pendidokan Pendidikan SD Negeri Serua 01,"tutur Kepala Sekolah SD Negeri 01 Ropi, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com