Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah SDN Bojongsari 04 Rohimah, S. Pd : Memajukan Sekolah SD Negeri Bojongsari 04 Dengan Penguatan Pendidikan Karakter Dengan Iman Dan Takwa Serta Berbudi Luhur

Kepala Sekolah SDN Bojongsari 04 Rohimah, S. Pd : Memajukan Sekolah SD Negeri Bojongsari 04 Dengan Penguatan Pendidikan Karakter Dengan Iman Dan Takwa Serta Berbudi Luhur

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 07 Oktober 2022 | 15.03


Kelurahan Bojongsari Kota Depok-Media Online www.dutabangsanew.com I MEMBANGUN pendidikan tidak mudah, butuh kerjasama semua pihak dari hulu ke hilir, tentu. Steakholder dari elemen terlibat perlu dilibatkan untuk memajukan pendidikan. Karena, ke depan persaingan global mau tidak mau, suka tidak suka akan kita hadapi. 

Untuk memajukan pendidikan dimulai dari pendidikan Sekolah Dasar SD, hingga SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Peran kepala sekolah dan guru sangat strategis dalam memajukan pendidikan di negeri ini. Tetapi, kemajuan pendidikan harus dibarengi dengan iman dan tagwa, para Siswa-siswi di sekolah juga harus mengedepan akhlak yang baik yaitu sopan, santun dan menghormati orang lain, semua itu paripurna dalam Pendidikan Karakter. 

Kepala Sekolah SDN Bojongsari 04 Rohimah, S. Pd adalah sosok kepala sekolah baru di sekolah yang dipimpinnya, tentu. Rohimah, S. Pd, memiliki sebuah program untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya saat ini. Karena, sebagai kepala sekolah beliau tentu ingin Anak-anak didiknya maju pendidikannya, maju akhlaknya, sehingga apa yang menjadi harapan sekolah dan harapan orang tua terhadap Anak-anak mereka bisa memenuhinya. 

"Alhamdulillah, apapun yang ada saat ini harus kita syukurisyukuri, saat saya memulai ada di sekolah ini saya sudah bersilaturahim dan bertemu dengan para guru dan keluarga besar sekolah. Saat ini saya sedang mendata, menginventarisir Apa-apa yang menjadi kebutuhan sekolah dan apa yang selama ini menjadi kekurangan sekolah dalam hal sarana prasarana sekolah. Kelak akan diajukan ke pihak berwenang untuk menindaklanjuti apa yang menjadi kebutuhan sekolah tersebut. Untuk saat ini saya masih mengamati dan belum sepenuhnya untuk bergerak. Tetapi, ke depan saya bersama para guru, komite sekolah dan orang tua dan wali murid bisa bersinergi, bekerjasama memajukan SD Negeri Bojongsari 04, dengan visi, misi sekolah ini. Insha Allah,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Bojongsari 04 Rohimah, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Sekolah SD Negeri Bojongsari 04 di Kelurahan Bojongsari Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 6 Oktober 2022.

Ditambahkan Kepala Sekolah SDN Bojongsari 04 Rohimah, S. Pd, pihaknya berniat meningkatkan kompetensi guru di sekolah ini melalui berbagai training, sedangkan untuk para Siswa-siswi berjumlah 396 orang akan ditinjau potensi mereka apa yang mereka sukai dan potensi apa yang mereka miliki. Tentu, potensi itu akan dikembangkan baik itu potensi akademik dan non akademik mereka. Tentu, harus ada kerjasama semua pihak untuk memajukan potensi anak. Kalau semua pihak sudah mendukung, tentu kita melihat program kerja di kalender akan diteruskan, ditindaklanjuti sesuai kebutuhan sekolah. 


"Dalam hal silaturahim dan berkenalan dengan para guru sudah saling mengenal satu sama lain, saya juga akan  bersilaturahim dengan Ketua RT/RW, dengan masyarakat, dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tujuannya. Untuk saling mengenal satu sama lain untuk memajukan sekolah ini. Tentu, sambil berjalan, sambil berproses, untuk saling menjaga, saling merasa terhadap kemajuan pendidikan di sekolah ini, tutur Kepala Sekolah SDN Bojongsari 04 Rohimah, S. Pd. 

Untuk Program Pendidikan Karakter sesuai dengan program pemerintah ucap Kepala Sekolah SDN Bojongsari 04 Rohimah, S. Pd, salah satunya adalah berakhlak baik, sopan, santun, menghormati orang lain, selalu salam, sapa, senyum, sopan, santun, terutama dalam hal ucapan, ibadah dan tingkah laku harus lebih baik dan terus memperbaikinya. Berbicara sopan kepada siapapun dan senantiasa menghormati guru dan orang lain. Tidak itu saja, kepada Anak-anak didik melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang sudah diberikan. Demikian juga guru mencontohkan karakter seorang guru yang baikbaik, karena guru itu digugu dan ditiru. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com