Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Bersalam-Salaman Berpelukan Serta Siswa-Siswa MTs Yayasan Perguruan Islamiyah Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Guru Nasional Dengan Hikmat

Bersalam-Salaman Berpelukan Serta Siswa-Siswa MTs Yayasan Perguruan Islamiyah Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan Peringati Hari Guru Nasional Dengan Hikmat

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 25 November 2022 | 20.52

 

Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I HARI ini 25 November 2022 adalah hari bersejarah untuk berprofesi guru, karena. Hari ini adalah Hari Guru Nasional (HGN) Indonesia. Guru-guru di manapun mereka berada seluruhnya memperingati hari bersejarah ini dengan melaksanakan Upacara Nasional di sekolah Masing-masing dan berbagai kegiatan kegiatan positif dalam rangkaian hari guru ini.

Demikian juga halnya di Madrasah Tsanawiyah Yayasan Perguruan Islamiyah Kotapinang, sejak hari Rabu 23 November 2022 sudah mengadakan berbagai kegiatan Perlombaan- perlombaan dalam rangkaian hari guru ini. Seperti para siswa mengadakan perlombaan baca puisi, tebak kata, lomba menari, dan lain lain lomba yang biasa diadakan seperti perlombaan rakyat tujuh belasan.

Kemudian puncak hari guru Jumat 25 November 2022. Di halaman Sekolah MTs Islamiyah Kotapinang juga dilaksanakan upacara Hari Guru Nasional yang pelaksana upacaranya adalah Guru-guru itu sendiri. Seperti penaikan bendera petugasnya adalah guru, pembaca teks pembukaan UUD 1945 juga guru, komandan upacara, pembaca Ikrar guru sampai Master of Ceremony juga  petugasnya juga adalah Guru-guru yang bertugas di MTs itu. 

Sebagai pembina upacara pagi ini Kepala Madrasah Lely Mey Murni, S.SP dan dalam sambutannya beliau membacakan pidato nasional dari Menteri Agama Republik Indonesia. 

Keharuan terjadi dalam upacara ini ketika terdengar lagi Hymne Guru dinyanyikan  petugas paduan suara, hampir semua guru terlihat menitikkan air mata haru. Upacara berlangsung khidmat dan tertib. Selesai upacara kegiatan selanjutnya adalah penyematan bunga didada semua para guru sambil bersalam-salaman   berpelukan, pemberian bingkisan dari para siswa kepada para Guru-guru sambil bernyanyi lagu selamat ulang tahun. Cales Nasution.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com