Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kejar Target 100 % Penyedia Jasa Pacu Pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Batas Kota Manado Wori-Likupang

Kejar Target 100 % Penyedia Jasa Pacu Pekerjaan Preservasi Jalan Nasional Batas Kota Manado Wori-Likupang

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 11 November 2022 | 06.32

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran dan pengamatan wartawan media online ini, Kamis 10/11/2022 penyedia jasa : CV Sarunta Waeaya pacu pekerjaan preservasi Jalan Nasional batas Kota Manado-Wori-Likupang agar selesai tepat waktu atau 10O %.

Sementara itu pihak penyedia jasa CV Sarunta Waya melalui penanggung jawab pekerjaan di lapangan mengatakan, untuk progres pekerjaan preservasi terus dipacu. Oleh karena itu, pihaknya sebagai penyedia jasa terus berupaya mengejar target agar selesai tepat waktu atau 100 %. Untuk saat ini ada beberapa pekerjaan sementara dikerjakan, bahu jalan dan marka jalan. 

"Intinya kami sebagai penyedia jasa akan bekerja secara profesional, bertanggung jawab sesuai dengan perjanjian kontrak." ujarnya kepada wartawan media online ini bertempat di lokasi pekerjaan.

Seiring dengan pekerjaan preservasi ruas Jalan Nasional batas Kota Manado-Wori-Likupang  satuan kerja (Satker) SKPD Dinas PUPR Sulut melalui pejabat pembuat komitmen (PPK) menuturkan, dalam pekerjaan preservasi terdapat beberapa penanganan pekerjaan seperti rehabilitasi jalan, pemeliharaan jalan dan revitalisasi drainase intinya untuk peningkatan kawasan strategi pariwisata nasional (KSPN). 

"Meskipun dalam pekerjaan preservasi ini mengalami banyak kendala, kondisi cuaca dan lalu lintas kendaraan berat yang tidak sesuai dengan kapasitas struktur jalan, sehingga mengakibatkan badan jalan rusak, namun demikian kami optimis mampu mencapai progres fisik sesuai rencana dan realisasi keuangan." Terangnya kepada wartawan media online ini. 

Di tempat terpisah Yohanes Missah  Pemerhati Infrastruktur kesehariannya sebagai Sekjen Komunitas Independen Bersama Azas Rakyat (KIBAR) NKRI menuturkan, sebagai lembaga sosial kontrol sangat mengapresiasi perhatian dari pemerintah yang telah mengalokasikan anggaran untuk preservasi jalan nasional batas Kota Manado-Wori-Likupang.

Selain itu pantauan di lapangan pihak penyedia jasa bekerja secara profesional dan  bertanggung jawab agar realisasi pekerjaan Benar-benar sesuai perjanjian kontrak. 

Di sisi lain ruas jalan nasional tepatnya  berada di beberapa desa yang ada di Kecamatan Wori seperti dari arah Desa Langsa hingga Desa Palaes dan Serey Likupang Barat memiliki jalan dengan kondisi mantap. 

"Namun pengamatan saya, penyebab kerusakan jalan nasional Wori-Likupang dengan kondisi muatan setiap hari overloading sehingga beban yang dipikul melebihi kapasitas/struktur jalan. Oleh sebab itu,untuk ruas jalan nasional batas Kota Manado-Wori-Likupang  perlu dibuat Rambu-rambu lalu lintas tentang kemampuan jalan." Jelas Sekjen KIBAR NKRI Yohanes, Missah menutup perbincangan dengan  wartawan media online ini bertempat di lokasi pekerjaan ruas Jalan Wori-Likupang. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com