Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pekerjaan Pembangunan Pemugaran Peremajaan Pemukiman Manfaatnya Warga Perumahan Liwas Kecamatan Paal Dua Kota Manado Menikmati Akses Jalan Hotmix

Pekerjaan Pembangunan Pemugaran Peremajaan Pemukiman Manfaatnya Warga Perumahan Liwas Kecamatan Paal Dua Kota Manado Menikmati Akses Jalan Hotmix

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 28 November 2022 | 06.06

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN wartawan media online ini Jumat 25/11/2022, ketika berada di lokasi pekerjaan Jalan Hotmix  Perumahan Liwas Permai Kecamatan Paal Dua Kota Manado, beberapa warga tidak bersedia menyebutkan namanya menyatakan, keluhan mereka telah terjawab. Kemudian mereka menilai bahwa program Pemerintah Kota Manado  Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang melalui Dinas Prumahan dan Kawasan Permukiman Kota Manado,  untuk pembangunan pemugaran, peremajaan pemukiman memberi banyak manfaat.

"Buktinya ketersediaan  akses Jalan Hotmix,"  Ujar sejumlah warga. 

Sementara itu Yohanes Missa Pemerhati Infrastruktur Jalan  kesehariannya sebagai Sekjen Komunitas Independen Bersama Azas Rakyat (Kibar) NKRI, saat ditemui wartawan media ini bertempat di lokasi pekerjaan Jalan Hotmix Perumahan Liwas Permai Jumat 25/11/2022 memaparkan, sebagai lembaga sosial kontrol , pantauan dan investigasi di lapangan, semua infrastruktur jalan yang rusak mendapat perhatian dari Pemimpin Manado Hebat. 

Tujuannya sangat jelas, guna mensejahterakan masyarakat kalaupun masih ada jalan yang belum tersentuh itu hanya persoalan waktu saja. Oleh karena itu, sangat mengapresiasi  kepemimpinan Walikota Manado Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang yang telah mengalokasikan anggaran melalui dana APBD untuk pekerjaan pembangunan  pemugaran, peremajaan pemukiman di antaranya pekerjaan infrastruktur Jalan Hotmix  di Perumahan Liwas Permai  Kecamatan Paal Dua Kota Manado.

"Sebab dampak dari Jalan  Hotmix ini, sangat terasa manfaatnya untuk  aktivitas warga sebagai pengguna jalan lebih lancar dan pertumbuhan ekonomi." Kata Sekjen Kibar NKRI Yohanes Missah kepada wartawan media online ini. 

Ditambahkan lagi untuk progres pekerjaan Jalan Hotmix  perumahan Liwas Permai pengamatan  di lapangan, sesuai spesifikasi dan persyaratan teknis pekerjaan sehingga kondisi Jalan Hotmix tersebut berdasarkan standar mutu dan kualitasnya masih baik. Selain itu terpantau di lapangan sementara dalam pelaksanaan pekerjaan drainase atau saluran air. Intinya sebagai lembaga sosial kontrol akan mengawal dan mengawasi  pekerjaan pembangunan pemugaran, peremajaan pemukiman dari pelaksana : PT Altraco Utama Nusantara Manado yang ada di Kecamatan Paal Dua dan Kecamatan Tikala Kota Manado.

"Agar realisasinya tepat waktu dan sesuai perjanjian kontrak." Terang Sekjen Kibar NKRI Yohanes Missah menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Seiring dengan pekerjaan Jalan Hotmix di Perumahan Liwas Permai. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Manado Peter Eman, ST., MT Melalui pesan WhatsApp Minggu  27/11/2022 menjelaskan, untuk pekerjaan Jalan Hotmix, masih dalam tahap penyelesaian, sesuai  ketentuan. 

"Kalau ada kerusakan atau kekurangan akan di lakukan perbaikan atau tambahan, kemudian di periksa bersama konsultan pengawas di lab kalau sesuai, baru di bayarkan."Jelas Kadis Perkim kota Manado Peter Eman, ST., MT Kepada Kepala Perwakilan Media Online wwwdutabangsanews.com Sulut. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com