Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Perjalanan Jurnalistik Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews. com Sulut Bersama Sekjen Kibar NKRI Akhir November 2022 Memantau Progres Pekerjaan Infrastruktur Di Kabupaten Mitra Dan Boltim Provinsi Sulawesi Utara

Perjalanan Jurnalistik Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews. com Sulut Bersama Sekjen Kibar NKRI Akhir November 2022 Memantau Progres Pekerjaan Infrastruktur Di Kabupaten Mitra Dan Boltim Provinsi Sulawesi Utara

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 23 November 2022 | 12.25

Kabupaten Bolmong Timur-Media Online www.dutabangsanews.com I JURNALISTIK merupakan suatu Kegiatan untuk menyampaikan, mengelolah dan menyebarkan informasi yang akurat dan terpercaya. Perjalanan Jurnalistik Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews.com Sulut bersama Sekjen Komunitas Independen Bersama Azas Rakyat (Kibar ) NKRI akhir bulan November 2022, untuk memantau pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Orovinsi Sulawesi Utara. 

Sumber dana APBD dan APBN, seiring dengan itu. Untuk kegiatan pemantauan  di lapangan agar publik secara luas dapat mengetahuinya di antaranya pekerjaan preservasi Jalan Girian-Kema-Rumbia-Buyat bersumber dari APBN tahun 2022, terpantau di lapangan, tepatnya di ruas jalan nasional di Desa Basaan Kecamatan Ratatotok Kabupaten Minahasa Tenggara, saat ini untuk progres pekerjaan dikebut oleh penyedia jasa PT. Mitra Mandiri Asli. 

Selanjutnya memantau pekerjaan preservasi Jalan Buyat-Molobog-Onggunoi   sumber dana APBN tahun 2022, pelaksana : CV Bhakti Megah Mulia . konsultan pengawas : PT Seecons. 

Kemudian untuk pekerjaan preservasi ini telah tuntas, di sisi lain. Bahwa akses jalan nasional ini merupakan  jalan penghubung ke Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan Kota Kotamobagu, terpantau di lapangan akses jalan nasional di Kabupaten Bolmong Timur ini sangat terpelihara dan dalam kondisi  mantap. Bahkan terpantau  di lapangan sementara dalam pembersihan bahu jalan  dan pemotongan rumput atau tanaman liar serta pembersihan sistem drainase. 

Selain itu di ruas jalan nasional ini, sementara dalam pelaksanaan pekerjaan rehabilitasi  jalan bersumber dari APBN tahun 2022. Penyedia jasa : PT. Lumbung Berkat Indonesia (LBI). Kemudian terpantau di lapangan pekerjaan  pembangunan jalan Tutuyan-Pasar Tutuyan  tahun anggaran 2022 sumber dana APBD Bolmong Timur dipacu oleh pelaksana : CV Berkat Anugerah Bersama. 

Setelah itu memantau perkerjaan peningkatan jalan Tutuyan-Inalom, tahun anggaran 2022 sumber dana APBD Bolmong Timur, pelaksana :  CV Bintang Star pekerjaan peningkatan Spam IKK Tutuyan tahun anggaran : 2022 sumber dana : APBD Boltim pelaksana : CV Karya Kirana dan pekerjaan pembangunan Ruang kelas baru (RKB)  SMK Negeri Motongkad berada di kecamatan Nuangan Kabupaten Bolmong Timur, tahun anggaran :2022 sumber dana: APBD Provinsi Sulawesi Utara.

Pelaksana : CV Baru Terbit, konsultan pengawas: CV Ariston Group. Terkait dengan pemantauan di lapangan. Sekjen Kibar NKRI Yohanes Missah ketika berada di lokasi pekerjaan Selasa 22/11/2022 mengatakan, sebagai lembaga sosial kontrol, sesuai investigasi di lapangan untuk progres pekerjaan yang bersumber dari APBN maupun APBD terus dikebut oleh pihak pelaksana atau kontraktor. Namun di sisi lain, pihaknya sebagai lembaga sosial kontrol akan terus mengawal dan mengawasi setiap pekerjaan yang bersumber dari pajak masyarakat. Agar pekerjaan infrastruktur ini Benar-benar sesuai perjanjian kontrak.

"Kemudian untuk pekerjaan preservasi ruas Jalan Nasional Buyat-Molobog-Onggunoibersumber dari APBN tahun anggaran 2022 terpantau di lapangan bahwa penyedia jasa,  mengutamakan kualitas pekerjaan sehingga pekerjaan preservasi ini benar-benar sesuai dengan perjanjian kontrak." Ujar Sekjen Kibar NKRI Yohanes Missah. 

Ditambahkan Sekjen Kibar NKRI Yohanes Missah lagi, keberhasilan dalam pekerjaan pengadaan barang dan jasa intinya pengawasan harus diperketat, sehingga progres pekerjaan Benar-benar sesuai dengan spesifikasi, kemudian  pihaknya mengapresiasi kinerja dari pejabat pembuat komitmen (PPK) ruas Jalan Nasional Buyat-Molobog-OnggunoiRenly Sembiring,  ST., MM Ketika LSM maupun pers yang berkunjung ke Bolmong Timur untuk memantau pekerjaan preservasi, sangat kooperatif, sesuai dengan amanat UU No. 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Di sisi lain  integritasnya, sudah teruji, kemudian sangat bertanggung jawab  dalam pelaksanaan pekerjaan.

"Sebab kerap terlihat di lokasi pekerjaan." Terang Sekjen Kibar NKRI Yohanes Missah menutup perbincangan dengan perwakilan Sulut Media Online www dutabangsa news com. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com