Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Raja Malaysia, Tunjuk Anwar Ibrahim Jadi PM

Raja Malaysia, Tunjuk Anwar Ibrahim Jadi PM

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 24 November 2022 | 20.36

 

Kuala Lumpur - Seperti dilansir The Star, Kamis (24/11/2022), keputusan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah itu diumumkan oleh Istana Negara pada Kamis (24/11) siang setelah berhari-hari mendengarkan pandangan dari berbagai pihak, termasuk sembilan Raja-raja Melayu.

"Setelah menyempurnakan pandangan para penguasa Malaysia, Yang Mulia memberikan persetujuan untuk menunjuk Datuk Seri Anwar Ibrahim (anggota parlemen Tambun) sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia, sesuai dengan kewenangan Yang Mulia yang diatur dalam Pasal 40(2)(a) dan Pasal 43(2)(a) Konstitusi Federal," demikian pernyataan Pengawas Rumah Tangga Kerajaan Malaysia Datuk Ahmad Fadil Shamsuddin.

Pelantikan Anwar akan digelar di Istana Negara pukul 17.00 waktu setempat.

Dalam pernyataannya, Ahmad Fadil menyatakan bahwa Sultan Abdullah mengingatkan semua anggota parlemen, atau Dewan Rakyat, untuk bekerja sama demi masa depan Malaysia.

Sultan Abdullah, sebut Ahmad Fadil, menyebut negara sebagai warisan, yang telah dipercayakan kepada para pemimpin, yang perlu melindunginya untuk generasi yang lebih muda.

Diungkapkan juga oleh Ahmad Fadil bahwa Sultan Abdullah juga mengingatkan agar PM Malaysia selanjutnya dan pemerintahan baru tetap rendah hati.

"Rakyat tidak seharusnya dibebani dengan gejolak politik tiada henti," sebut Ahmad Fadil mengutip pesan khusus Sultan Abdullah.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com