Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Sekjen KIBAR NKRI Sorot Rangka Besi Pembangunan Saluran Di Kelurahan Bailang Membahayakan Pejalan Kaki

Sekjen KIBAR NKRI Sorot Rangka Besi Pembangunan Saluran Di Kelurahan Bailang Membahayakan Pejalan Kaki

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 15 November 2022 | 06.23

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN wartawan media ini  pekerjaan pembangunan saluran induk pembagi, anak Sungai Bailang  berada di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Darat Kota Manado, No. Kontrak : D.03/PUPR/SAN 022.01-46/O12/SP/III/sumber dana : APBD Kota Manado tgl kontrak : 14 Maret 2022 nilai kontrak Rp 2.921052600.(Dua miliar sembilan ratus dua puluh satu juta lima puluh dua ribu enam ratus rupiah). 

Waktu pelaksanaan : 160 (Seratus enam puluh) hari kalender. Pelaksana : CV Berkat Yosua, pantauan di lapangan untuk progres pekerjaan pembangunan saluran ini telah selesai, tetapi mirisnya ada rangka besi yang keluar sehingga membuat pengguna jalan dalam hal ini pejalan kaki merasa tidak nyaman, karena rawan terjadinya kecelakaan. 

Sementara itu Yohanes Missa Pemerhati Infrastruktur kesehariannya sebagai Sekjen Komunitas Independen Bersama Azas Rakyat (KIBAR) NKRI ketika ditemui wartawan media ini Senin 14/11/2022 memaparkan, sebagai lembaga sosial kontrol , pantauan dan pengamatan di lapangan  pihaknya sangat menyoroti pekerjaan pembangunan saluran  di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Darat Kota Manado. 

Ketika pekerjaan saluran ini telah tuntas, mirisnya  meninggalkan rangka besi yang sangat membayakan bagi pengguna jalan terlebih khusus bagi pejalan kaki dan pengemudi kendaraan bermotor roda dua, pasalnya akses jalan di Kelurahan Bailang ini, merupakan jalur macet pada pagi hari saat Anak-anak ke sekolah.

"Di sisi lain takutnya  terjadi kecelakaan atau tersangkut dengan  rangka besi." Tegas Sekjen KIBAR NKRI Yohanes Missah kepada wartawan media online ini. 

Sekjen KIBAR NKRI Yohanes Missah  menambahkan, tujuan dibuatnya saluran untuk memperlancar aliran air  ketika curah hujan tinggi sehingga tidak terjadi banjir. Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada penyelenggara jalan, ada pekerjaan lanjutan untuk penutup saluran ini. "Sehingga pengguna jalan  bisa menikmati fasilitas penyediaan perlengkapan jalan."ujar Sekjen KIBAR NKRI Yohanes Missah  mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini.

Bertempat di  kediamannya Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Darat Kota Manado, di tempat terpisah Dinas PUPR Kota Manado melalui pejabat pembuat komitmen (PPK) menyatakan, terkait dengan saluran di Kelurahan Bailang ini,  ada penanganan lanjutan  melalui APBD Perubahan."tandasnya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com