Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » MIT Nurul Iman Tanah Baru Beji Kota Depok Gelar Khitanan Massal Kerjasama Dengan Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah Meringankan Beban Ummat Islam

MIT Nurul Iman Tanah Baru Beji Kota Depok Gelar Khitanan Massal Kerjasama Dengan Rumah Sakit Hasanah Graha Afiah Meringankan Beban Ummat Islam

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 17 Desember 2022 | 20.11

 

Tanah Baru Kota Depok  -Media Online www.dutabangsanews.com I MADRASAH Ibtidaiyah Terpadu MIT Nurul Iman, patut diapresiasi program kerja sekolah ini. Bagaimana tidak, saat ekonomi masyarakat terhempas di titik sulit dan nyaris terpuruk, MIT Nurul Iman berniat meringankan beban orang tua yang sast ini memiliki anak laki-laki usia sekolah SD untuk dikhitan. Tentu, orang tua memiliki anak memamfaatkan momen ini untuk ikut dan berada di barisan agar anak-anak mereka dikhitan. Tentu, sebuah niat mulia dari MIT Nurul Iman untuk Ummat Islam di sekitar Depok. Dari pantauan Wartawan Media Online terlihat di lokasi parkir lapangan MIT, kendaraan roda empat nyaris penuh, demikiin juga kendaraan roda dua parkir di lapangan ini nyaris penuh. Tentu sebuah program rill dari MIT Nurul Iman untuk Ummat Islam harus kita dukung dan kita syukuri. 

Menurut Junaidi Abdullah, S. Pd  Ketua Panitia Milad Ke 30 MIT Nurul Iman mengatakan, agenda digelar hari ini khitanan massal adalah bagian dari rangkaian Milad MIT Nurul Iman Ke 30. Dimulai lomba anak-anak PAUD di sekitaran Tanah Baru Beji, ada lomba sholat berjamaah, lomba salawat, ada lomba senam juga ada lomba mewarnai. Tahun 2021 lalu aksi sosial digelar MIT Nurul Iman adalah khitanan massal di mana pesertanya sebanyak 30 orang, untuk tahun 2022 ini khitanan massal juga kita gelar pesertanya sebanyak 50 orang anak, acara puncaknya nanti bersama Ayah Irwan dan Ananda Kayla penghafal Quran juga nanti ada Artis KCB ketika cinta bertasbih, bekerja sama dengan AKSI. Jadi, itu adalah rangkaian Milad Ke 30 MIT Nurul Iman.

"Anak-anak yang disunat sebanyak 50 orang, dari anak-anak tersebut paling jauh dari Ciracas Jakarta Timur dan Ratujaya Cipayung Depok. Kami panitia nyaris tidak menyangka respon masyarakat, sementara dari warga yang dekat dengan MIT Nurul Iman, daftarnya belakangan, tetapi. Saat mereka mendaftar quota sudah penuh, terapi. Ada kebijakan panitia menerima mereka telat mendaftar dan sekarang sudah dikhitan,"demikian kata Junaidi Abdullah, S. Pd  Ketua Panitia Milad Ke 30 MIT Nurul Iman kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Madrasah MIT Nurul Iman Jalan Karya Bakti No. 26 Tanah Baru Kecamatan Beji Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Sabtu  17 Desember 2022.

Ditambahkan Junaidi Abdullah, S. Pd  Ketua Panitia Milad Ke 30 MIT Nurul Iman, ke depan program khitanan massal ini diproyeksikan akan menjadi program unggulan MIT Nurul Iman, kenapa.? Karena banyaknya respon dan minat warga terhadap program ini, sehingga banyak yang mendaftar dan banyak warga terbantu dengan khitan massal gratis ini. Saat ini biaya khitan di beberapa klinik dan lembaga kesehatan lainnya bisa mencapai nominal Rp 1-1,5 juta, tentu dengan jumlah nominal tersebut membuat orang tua keberatan, karena mengingat biaya lain juga harus dicaver. Tentu dengan adanya khitanan massal ini sangat membantu orang tua untuk anak-anak mereka. Tentu ada pihak sponsor ikut membantu agenda ini hingga berjalan sukses.

Ternyata ucap Junaidi Abdullah, S. Pd  Ketua Panitia Milad Ke 30 MIT Nurul Iman, program khitanan massal ini ternyata sangat diminati saudara-saudara Ummat Islam, apalagi saat ini warga masih merasakan dampak wabah pandemi hingga membuat ekonomi terganggu, bahkan tidak sedikit warga ekonominya terpuruk. Kongkritnya, ada anak yang sudah waktunya dikhitan, tapi. Belum mampu untuk membayarnya. Maka, solusinya adalah datang dan ikut Program Khitanan Massal MIT Nurul Iman bekerjasama dengan Rumah Sakit HGA. 

"Hikmah apa yang bisa diperoleh dari agenda khitanan massal ini," tanya wartawan media online ini. 

"Kita ingin mengenalkan kepada umnat, bahwa madrasah MIT Nurul Iman sebagai sekolah swasta dan keberadaannya kepada khalayak ramai, bahwa ada Madrasyah MIT Nurul Iman di Tanah Baru Beji Depok, dengan program-program kegiatan kesiswaannya.

Apalagi sebelum penampilan lomba kita ada program penampilan sekolah, juga memperkenalkan madrasyah ini, setelah warga sekitar Insha Allah mereka akan  menyekolahkan anak-anak mereka di MIT Nurul Iman, tentu hal itu adalah imbas atau multipayer effecknya. Kenal dengan sekolahnya, kenal dengan program pendidikannya dan kenal dengan guru-gurunya, tentu hal itu lebih baik dan lebih mudah bagi orang tua menyekolahkannya di MIT Nurul Iman, Insha Allah,"tutur Junaidi Abdullah, S. Pd  Ketua Panitia Milad Ke 30 MIT Nurul Iman. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

2 komentar:

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com