Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Semifinal dan Final Piala Dunia 2022 Pakai Bola Khusus Al Hilm

Semifinal dan Final Piala Dunia 2022 Pakai Bola Khusus Al Hilm

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 12 Desember 2022 | 10.47

 

Doha  Hal itu disampaikan FIFA dalam rilis resminya, Minggu (11/12/2022). Al Hilm akan dipakai untuk pertandingan semifinal hingga final Piala Dunia 2022.

Al Hilm merupakan bahasa Arab yang memiliki arti 'mimpi'. Penggunaan nama itu merupakan kesinambungan dari bola yang selama ini digunakan, yakni Al Rihla yang berarti 'perjalanan'.

Desain Al Hilm dibuat dengan warna dasar emas bertekstur yang menampilkan pola segitiga halus. Corak tersebut terinspirasi dari padang pasir yang berkilauan di sekitar kota Doha, warna trofi Piala Dunia, serta pola bendera Qatar.

Bola Al Hilm menyertakan teknologi Adidas 'Connected Ball' yang sebelumnya ada di Al Rihla. Ada sensor IMU (Inertial Measurement Unit) di dalam bola yang mendukung pengambilan keputusan lebih cepat dan akurat.

Penggabungan data bola yang ditangkap sensor IMU dan penerapan kecerdasan buatan mendukung sistem offside semi-otomatis. Ini sangat berguna untuk memberikan momen yang tepat ketika bola dimainkan dalam situasi offside yang ketat.

"Dengan perkembangan teknologi bola yang terhubung, Adidas memungkinkan lapisan informasi penting tambahan tersedia untuk petugas video [VAR -red] pertandingan," kata direktur teknologi & inovasi sepakbola FIFA, Johannes Holzmueller.

"Data dari bola membuka wawasan baru untuk menceritakan momen-momen unik di lapangan Piala Dunia ini," tuturnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com