Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Batal Juga Tak Mengapa, Buwas Respons Mendag soal Impor Beras

Batal Juga Tak Mengapa, Buwas Respons Mendag soal Impor Beras

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 19 Januari 2023 | 12.14

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Pihaknya akan bersedia membatalkan kontrak impor beras yang sudah diteken. Hal ini disampaikan Buwas ketika setelah melakukan rapat kerja dengan Komisi IV dan Kementerian Pertanian, Senin (16/1) lalu.

"Kita nggak bisa memaksakan gitu loh, saya kan sudah berusaha yang punya kapal bukan saya, laut bukan saya yang bisa nyetel, cuaca apa lagi, masa kita mau lawan itu. Kalau gitu ya kita batalkan juga nggak apa-apa, kontraknya kita bicarakan nanti," ujarnya.

Menurutnya, penugasan impor beras ini adalah tugas dari negara. Maka, jika negara minta untuk dibatalkan, pihaknya juga akan membatalkan impor tersebut.

"Kalau dibatalkan ya nggak apa-apa, yang tanggung jawab bukan saya. Inikah perintah negara, kalau negara bilang 'hey batalin' ya dibatalin gitu. Nggak ada masalah," ujarnya.

Buwas juga menjelaskan mengapa beras impor sampai saat ini telat mendarat di Indonesia. Penyebab utamanya keterlambatan karena cuaca buruk pada akhir 2022 dan awal 2023 ini.

"Satu cuaca pada saat itu kapal laut cuaca buruk, kedua menjelang tahun baru dan natal banyak tenaga kerja di sini nahkoda kapal sudah pada libur, makanya nggak bisa nyampai," tuturnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com