Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Hadiah Awal Tahun Baru 2023 Ruas Jalan Arie Lasut Kota Manado Sulut Tidak Memiliki Marka Jalan

Hadiah Awal Tahun Baru 2023 Ruas Jalan Arie Lasut Kota Manado Sulut Tidak Memiliki Marka Jalan

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 12 Januari 2023 | 18.04

 


Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com FAKTA di lapangan bahwa ruas Jalan Arie Lasut berada di Kecamatan Singkil Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara, tidak memiliki Marka jalan. Akibatnya menimbulkan ketidak keteraturan pengguna jalan, sebab. Ruang lalu lintas tidak di batasi antara kepentingan yang satu dengan yang lain sehingga berdampak membahayakan kenyamanan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Oleh karena itu perlu respon maksimal dari stakeholder berwenang dalam pembangunan, penyediaan dan pemeliharaan fasilitas dan pengadaan kelengkapan dan perlengkapan jalan. Sebab keterlambatan merespon masalah ini, akan berdampak pada  permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan yang lebih besar, "demikian kata Djoni Maneking, SE selaku pengguna  jalan kepada wartawan media ini online, Kamis 12/1/2023 bertempat di kediamannya Kelurahan Kombos Barat Kecamatan Singkil Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Ditambahkan lagi, amanat UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No. 22 Tahun 2009 Bab VI Pasal 25, setiap jalan yang digunakan untuk lalu lintas umum wajib dilengkapi dengan perlengkapan jalan berupa, rambu lalu lintas, Marka jalan, alat pemberi isyarat lalu lintas, alat penerangan jalan, alat pengendalian dan pengamanan pengguna jalan, alat pengawasan dan pengamanan jalan. 

Namun sangat disayangkan hingga awal tahun baru 2023 ruas Jalan Arie Lasut berada di Kecamatan Singkil Kota Manado, tidak memiliki Marka jalan. Padahal ruas Jalan Arie Lasut ini pada tahun  2022 mendapat alokasi anggaran dari Pemerintah Kota Manado. Sumber dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pekerjaan pemeliharaan berkala Hotmix. 

"Namun ketika selesai pekerjaan tersebut hingga saat ini, mirisnya lagi tidak memiliki Marka jalan." Tegas Djoni Maneking, SE Menutup perbincangan dengan Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews.com Sulut. 

Terkait dengan Marka Jalan Yohanes Missah Pemerhati Infrastruktur dan kesehariannya selaku Sekjen Komunitas Independen Bersama Azas Rakyat (Kibar)  Nusantara Merdeka, menurutnya, marka jalan adalah aspek penting untuk menjamin  keamanan, kenyamanan bagi pengguna jalan.

Mengingat tanda marka jalan pada area tertentu dapat memberikan informasi bagi pengguna jalan yang melintas, namun anehnya ruas Jalan Arie Lasut berada di Kecamatan Singkil Kota Manado merupakan  ruas jalan yang sering macet, namun fakta di lapangan, tidak memiliki marka jalan, pasalnya. Kondisi jalan ini sudah mantap dengan adanya pemeliharaan berkala jalan Hotmix tahun anggaran 2022 lalu dari pemerintah Kota Manado, sumber dana PEN. 

"Dengan kondisi ruas Jalan Arie Lasut, tidak memiliki marka jalan, ibaratnya hadiah awal tahun baru 2023 ." Ungkap Sekjen Kibar Nusantara Merdeka Yohanes Missah dengan tegas  kepada wartawan media online ini. 

Bertempat di kediamannya Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken Darat Kota Manado. Kamis 12/1/2023.  

Di tempat terpisah, wartawan media online ini melakukan konfirmasi melalui pesan WhatsApp Kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) bertanggung jawab dalam pekerjaan pengadaan barang dan jasa untuk pemeliharaan berkala Hotmix ruas Jalan Arie Lasut, tahun anggaran 2022, dalam pesan WhatsApp menjelaskan, "bahwa untuk marka jalan kewenangan dari Dinas perhubungan." Ujarnya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com