Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » BPJN Sulut Bergerak Cepat Semua Longsoran Di Ruas Jalan Nasional Akibat Bencana Alam Sudah Ditangani

BPJN Sulut Bergerak Cepat Semua Longsoran Di Ruas Jalan Nasional Akibat Bencana Alam Sudah Ditangani

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 15 Februari 2023 | 08.42

Sulawesi Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan media online ini, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara, sangat konsisten dan bergerak cepat untuk penanganan longsoran di ruas jalan nasional akibat bencana alam banjir dan longsor. Yang terjadi diawal tahun 2023 . 

Sementara itu Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT ketika ditemui wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya Senin 13/2/2023 memaparkan, semua longsoran di ruas jalan nasional akibat dari   bencana alam yang terasa menimbulkan  ketidaknyamanan bagi pengguna jalan, telah ditangani dengan upaya perbaikan darurat. 

"Mengingat pentingnya fungsi jalan sebagai  sarana transportasi untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat." Ujar Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, S., MT. 

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, S., MT menambahkan, BPJN Sulut melalui satuan kerja Satker  pelaksanaan jalan nasional PJM Sulut dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tetap siaga, kemudian sangat tanggap dalam bertindak dan bergerak cepat guna mengatasi setiap longsoran di ruas jalan nasional.

Sebab di awal tahun 2023 intensitas curah hujan sangat tinggi, sehingga terjadi bencana banjir dan longsor seperti yang terjadi pada Jumat 27/1/2023 pekan lalu  di ruas Jalan Nasional  Manado-Wori-Likupang ada 2 jembatan yaitu Jembatan Mina Esa Talawaan Bajo dan Jembatan Bailang Manado tergerus opritnya. 

Namun sudah ditangani dengan perbaikan darurat, oleh karena itu. Telah dipasang baliho  pemberitahuan untuk kendaraan yang melintas batas maxsimal 5 ton jika muatannya melebihi batas maxsimal tonase   dilarang untuk melintasi jembatan tersebut.

"Kemudian untuk bahu jalan yang longsor di ruas Jalan Nasional Manado-Wori tepatnya di Kelurahan Buha  Kecamatan Mapanget  Manado telah dilakukan perbaikan darurat," terang Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT menutup percakapan dengan wartawan media ini.  

Hal sama dituturkan  Steven luas, salah seorang wartawan  yang bertugas di Bolmong Raya menurutnya. Akibat curah hujan tinggi, ruas jalan nasional di Desa Sauk dan Desa Buntalo Kecamatan Lolak  Kabupaten Bolaang Mongondow terjadi longsor.

Namun demikian, apresiasi untuk BPJN Sulut bersama Satker PJN Wilayah 2 dan PPK sangat konsisten dan bergerak cepat untuk melakukan penanganan. Sehingga aktivitas kendaraan di ruas jalan Trans Sulawesi berjalan lancar." Kata Steven Luas kepada wartawan media online ini Rabu 15/2/2023 Di kediamannya Desa Dodap Pantai Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolmong Timur.  

Terkait  penanganan longsor dari BPJN Sulut,  Josie Darosa sebagai Tokoh Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam pesan WhatsApp kepada  wartawan media online ini, sebagai pengguna jalan salut dan terima kasih adanya perhatian dari penyelenggara jalan nasional yang bergerak cepat untuk memobilisasi personil dan alat berat excavator serta drum truk untuk penanganan longsoran   seperti pohon tumbang dan longsoran tanah di ruas Jalan Nasional Kolongan Akembawi  Kecamatan Tahuna Barat  Kabupaten Kepulauan Sangihe pekan lalu. 

Dengan kondisi ruas jalan penghubung antar kecamatan, yang  sudah dibersihkan  longsorannya  maka  otomatis, aktivitas kami sebagai pengguna  jalan   kembali lancar,"ucapkan Josie Darosa mengakhiri percakapan WhatsApp. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com