Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Dipimpin Wenny Lumentut, SE Pengurus Legio Luminis Indonesia Salurkan Seribu Bantuan Untuk Korban Bencana Di Manado Sulut

Dipimpin Wenny Lumentut, SE Pengurus Legio Luminis Indonesia Salurkan Seribu Bantuan Untuk Korban Bencana Di Manado Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 06 Februari 2023 | 07.14

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com BERDASARKAN penelusuran wartawan media online ini, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Legio Luminis Indonesia (LLI) bersama dewan Pengurus Wilayah (DPW) LLI Provinsi Sulawesi Utara dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) LLI Kota Manado menyalurkan seribu  paket bantuan kepada korban bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Manado, pada Jumat 27/1/2023 pekan lalu. 

Kemudian paket bantuan tersebut telah diserahkan pada Selasa 31/1/2023, terpantau dari jumlah seribu paket bantuan yaitu enam ratus paket bantuan disalurkan kepada Umat Katolik  yang terdampak bencana tersebar di dua belas paroki di antaranya, Umat Paroki Santa Teresa GPI, Paroki Yesus Gembala baik Paniki, Paroki Santa Veronika Kaiwatu, Paroki St Mikael Perkamil,  Paroki Raja Damai,  Paroki Ignatius, Paroki Ratu Rosario Suci Tuminting, Paroki Hati Tersuci Maria Katedral, Paroki St Joseph, pekerja di Mahawu, Tiram dan Ternate tanjung.

Kemudian sisanya disalurkan kepada warga yang ada di posko bantuan bencana. Pengamatan wartawan media online ini, menariknya penyaluran bantuan bencana dari Pengurus LLI Dipimpin  Wenny Lumentut, SE  ternyata tidak memandang latar belakang agama dari penerima. Terbukti Pengurus LLI menyalurkan bantuan ke posko Baznas Sulawesi Utara di Kelurahan Mahawu Kecamatan Tuminting Kota Manado.  

"Kepedulian dari pengurus LLI sangat berarti di saat seperti ini. Alhamdulillah, banyak terima kasih, "ucap Abid Takalamingan, S. Sos. kepada Pengurus LLI dan  Wenny Lumentut, SE semoga apa yang direncanakan ke depan mendapat restu dari Tuhan." Kata Ketua Baznas Sulut, Abid Takalamingan, S.Sos. 

"Apa yang dibuat oleh LLI semata-mata untuk kemanusiaan dan  merupakan wujud kepedulian sesama umat manusia yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor." Ujar Wenny Lumentut, SE kepada wartawan media online ini didampingi pengurus LLI di antaranya :  Ketua Harian DPP LLI Fabian Kaloh, S.Ip., M.Si, Sekjen Yani Kopalit, Bendahara Umum Gregorius Tonny Rawung, beserta Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Utara terdiri dari Ketua Willem Kuntag, Sekretaris Jemmy Lesar, Bendahara Luci Taroreh dan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD ) Kota Manado. Ketua Benny Tumbelaka, Sekretaris Terry Sumendap, Bendahara Ivan Sumampow. 

seiring dengan penyaluran bantuan LLI  Ramon Wowor yang dikenal sebagai wartawan senior dan Penasehat KBK Paroki Airmadidi memaparkan, penyaluran bantuan dari Pengurus Legio Luminis Indonesia tujuannya, untuk meringankan beban bagi korban yang mengalami musibah bencana banjir dan tanah longsor pada pekan lalu Jumat 27/1/2023.

Kemudian penyaluran bantuan ini yang Dipimpin Wenny Lumentut, SE merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan, karena LLI turut prihatin dengan dengan saudara-saudara yang mengalami korban bencana. 

"Untuk diketahui bahwa Ormas LLI baru  terbentuk, namun dengan kepemimpinan dari Ketua Umum  Dewan Pengurus Pusat Wenny Lumentut, SE saat ini sebagai Wakil Walikota Tomohon dan Ketua Harian DPP Fabian Kaloh, S.Ip., M,Si saat ini juga sebagai Anggota DPRD Sulawesi Utara  langsung bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Manado." Terang Ramon  Wowor menutup perbincangan dengan wartawan media online ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com