Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Nichlas Pontoh Antara, ST., M. Mar., Eng Anak Perantau Pulang Kampung Ke Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut

Nichlas Pontoh Antara, ST., M. Mar., Eng Anak Perantau Pulang Kampung Ke Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 18 Februari 2023 | 18.04

Sulut Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I NICHLAS Pontoh Antara, ST., M., Mar., Eng anak perantau berasal dari Kampung Kulur  Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten k Kepulauan  Sangihe Provinsi Sulawesi Utara. Setelah sekian tahun berada di perantauan, kembali pulang kampung  ke Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam percakapan dengan wartawan media online ini bertempat di Restoran MM Juice Kawasan Mega Mas Manado, Jumat 17/2/2023 Nichlas Pontoh Antara, ST., M.Mar., Eng dengan rendah hati  mengatakan, sekian tahun merantau dan tekatnya adalah untuk mengejar pendidikan hingga mencapai kesuksesan, sebab. Ilmu pengetahuan serta pengalaman yang begitu banyak didapati di lapangan, baik dalam negeri maupun di luar negeri, sebagai seorang pelaut.

"Namun untuk saat ini saya telah kembali ke Sulawesi Utara, bergabung dalam dunia pendidikan yaitu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan Laut menjadi salah satu dosen di Politeknik Pelayaran Sulawesi Utara dan di Politeknik Kelautan dan Perikanan Bitung," ujar Nichlas Pontoh Antara, ST. M.Mar., Eng kepada wartawan media online ini. 

Nichlas Pontoh Antara, ST. M.Mar., Eng menambahkan, ia lahir dan dibesarkan di Desa Kulur Kecamatan Tabukan Tengah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Kemudian melanjutkan pendidikan di Tahuna, Sekolah Teknik Negeri (STN). 

Pada waktu itu menetap  di seputaran pintu air Tahuna berdekatan dengan keluarga Lambanaung dan Keluarga Moleh. Setelah selesai dari STN di Tahuna ia melanjutkan sekolah ke Makasar kemudian ke Jakarta. Ketika selesai mengikuti pendidikan, bekerja sebagai pelaut pada waktu itu menetap di Balikpapan.   

Dalam pekerjaan sebagai pelaut dipercayakan  sebagai Sekretaris Umum PST Balikpapan dan  Pembina Organisasi SPBI /KPI Cabang Balikpapan, kemudian di percayakan lagi sebagai Pembina Rukun Nusa Utara di Singapura. Selanjutnya untuk sekarang ini berada di Sulawesi Utara , maka sebagai bagian dari warga, tidak lepas dari ketersediaan diri untuk bergabung dengan organisasi sah dari pemerintah. 

"Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (Gercin) sebagai Devisi Kemaritiman, Kelautan/Perikanan DPD Provinsi Sulawesi Utara. Selain itu  sebagai Ketua Koorwil IKPP Sulut (Ikatan Keluarga Pontoh)." Ucapnya kepada wartawan media online ini. 

Ketika disinggung oleh wartawan media online ini, tentang dukungan dari Warga Kabupaten Kepulauan Sangihe kepada dirinya untuk mengikuti Pilkada 2024 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sebab terpantau di lapangan pada pekan lalu, telah memasang sejumlah baliho ucapan selamat Natal dan Tahun Baru 2023 di beberapa titik. 

Menurutnya, dari lubuk hati yang dalam ia terpanggil, untuk membangun Banua Kite  Sangihe. Jika berkenan di usung oleh partai politik dalam Pilkada 2024. Namun demikian sudah siapkan visi-misi,"  tandas Nichlas Pontoh Antara, ST., M.Mar., Eng menutup perbincangan dengan wartawan media online ini.

Ditempat terpisah Samuel Melongkade, Warga Kampung Hesang Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe menuturkan, ia kenal dengan Nichlas Pontoh Antara, sejak tahun 2020 hingga  sekarang, kerap turun menemui masyarakat yang ada di kampung- kampung. Bahkan, telah berkunjung di Kampung Hesang, keluarganya  di Kecamatan Tamako   sangat banyak.

Di sisi lain, sangat rendah hati dan suka menolong dan berjiwa sosial. Kemudian integritas telah teruji, sebab segudang pengalaman yang dimilikinya ketika sebagai pelaut dan dosen. Oleh karena itu, figur pemimpin seperti ini memiliki nilai jual kepada masyarakat. Namun kembali kepada partai politik yang akan mengusung dalam Pilkada 2024,"demikian Kata Samuel Melongkade mengakhiri perbincangan dengan perwakilan Sulut Media Online www.dutabangsanews.com Sabtu 18/2/2023. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com