Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Operasi TNI di Papua: Panglima Yudo Jelaskan 3 Pendekatan : Soft, Culture dan Hard

Operasi TNI di Papua: Panglima Yudo Jelaskan 3 Pendekatan : Soft, Culture dan Hard

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 02 Februari 2023 | 20.27

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Rapat berlangsung dari pukul 10.02 WIB hingga 16.00 WIB. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. Laksamana Yudo didampingi oleh KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, KSAL Laksamana Muhammad Ali, dan Wakasad Letjen Agus Subiyanto.

"Baru saja tadi kita selesai rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR RI yang membahas tentang situasi dan kondisi penanganan Papua saat ini dan juga dari alutsista TNI," kata Yudo seusai rapat di Komisi I DPR.

Yudo mengatakan pihaknya tetap melakukan operasi di Papua dalam rangka tertib sipil. Selain itu, katanya, TNI membantu tugas-tugas Polri di Papua.

"Tentunya pada rapat tadi saya sampaikan bahwa TNI masih tetap melaksanakan operasi di sana dalam rangka tertib sipil dan membackup tugas-tugas kepolisian karena memang lebih mengedepankan pada penegakan hukum," ujarnya.

Yudo mengatakan TNI melaksanakan operasi melalui tiga pendekatan. Salah satunya lewat pembinaan teritorial.

"Kemudian ini kita laksanakan melalui tiga pendekatan, yaitu pendekatan soft approach. Nah, itu pendekatan melalui pembinaan teritorial dan komunikasi sosial," katanya.RED 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com