Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » PJN Wilayah 3 Sulut Bersama PPK bergerak Cepat Tangani Longsor Di Ruas Jalan Nasional Di Kelurahan Kolongan Akembawi Sangihe Sulut

PJN Wilayah 3 Sulut Bersama PPK bergerak Cepat Tangani Longsor Di Ruas Jalan Nasional Di Kelurahan Kolongan Akembawi Sangihe Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 09 Februari 2023 | 07.33

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I SATUAN Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah 3 Sulut melalui   Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai penyelenggara jalan nasional di Kabupaten Kepulauan Sangihe bergerak cepat untuk penanganan longsoran tepatnya di ruas jalan nasional yang berada di Kelurahan Kolongan Akembawi Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara. 

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat  Kabupaten Kepulauan Sangihe Freddy Sehang   kepada wartawan media online Rabu 8/2/2023 memaparkan, bahwa beberapa hari  ini intensitas hujan sangat tinggi di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sehingga pada Hari Rabu 8/2/2023 sekitar jam 8 pagi, terjadi longsoran berupa tanah dan lumpur,  menutupi ruas Jalan Nasional di Kelurahan Kolongan Akembawi. Dengan kondisi jalan seperti ini, sehingga tidak dapat dilewati kendaraan bermotor. sebab,  longsoran tanah  menutupi badan jalan.  

Untuk pengamatan di lokasi longsoran, pihak penyelenggara jalan bergerak cepat, memobilisasi alat berat dan  pekerja langsung ke titik longsoran. Sehingga material lumpur dan tanah yang menutupi badan jalan, di bersihkan dengan alat. Sehingga  aktivitas sebagai pengguna jalan  kembali berjalan lancar. Oleh karena itu, sangat mengapresiasi kinerja dari pihak penyelenggara jalan, bergerak cepat untuk penanganan longsoran." Jelas Freddy Sehang menutup perbincangan dengan wartawan media online ini. 

Seiring dengan longsoran terjadi di ruas Jalan Nasional di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kasatker PJN Wilayah 3 Sulut, Okto Ferry Silitonga, ST., MT   melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Herianto Ramang Membia, ST ketika dikonfirmasi wartawan media online ini dalam pesan WhatsApp menjelaskan, pada prinsipnya sebagai penyelenggara jalan menjamin agar aktivitas masyarakat pengguna jalan dapat berjalan lancar.

"Kemudian untuk longsoran di lapangan membersihkan dengan alat," ujarnya.mengakhiri pesan WhatsApp. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com