Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Wamenag Ingatkan ASN Kemenag Jangan Jadi Pemantik Intoleransi

Wamenag Ingatkan ASN Kemenag Jangan Jadi Pemantik Intoleransi

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 14 Februari 2023 | 14.08

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Pernyataan tersebut disampaikan Zainut saat membuka Rakernas Bimas Islam di Jakarta, Senin (13/2/2023). Hadir mendampingi, Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin.

"Mari kita bersama-sama melangkah membangun Indonesia dengan spirit yang sama, yakni menjadikan agama sebagai inspirasi kemajuan dan kerukunan. Bersama kita menjadi abdi negara dan pelayanan umat. Karena soliditas kita akan menentukan masa depan umat dan bangsa Indonesia," sambungnya.

Zainut mengatakan, memasuki tahun politik, potensi politisasi identitas dapat memperburuk kondisi sosial-keagamaan. Untuk itu, lanjut dia, diperlukan komitmen untuk melaksanakan Pesan Deklarasi Damai Umat Beragama yang disampaikan pada peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-77 pada 2023.

Menurutnya, Pesan Deklarasi Damai Umat Beragama bertujuan memperkuat komitmen kebangsaan untuk merawat kebinekaan yang menjadi anugerah terbesar bangsa Indonesia. Dalam deklarasi ini ditegaskan juga komitmen untuk tidak menggunakan rumah ibadat sebagai tempat kampanye atau aktivitas politik praktis sebagaimana larangan yang tertuang dalam Undang-Undang Pemilu.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com