Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Akhir Desember 2023 Kabupaten Bolaang Mongondow-Sulut Akan Memiliki Bandar Udara

Akhir Desember 2023 Kabupaten Bolaang Mongondow-Sulut Akan Memiliki Bandar Udara

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 Maret 2023 | 10.09


Kabupaten Bolaang Mongondow I Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN pengamatan wartawan media online ini, Selasa 28/3/2023 pembangunan bandar udara berada di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara terpantau di lapangan lanjutan pekerjaan timbunan sisi darat (MYC), lanjutan pekerjaan timbunan sisi udara (MYC ), lanjutan perkerasan sisi darat lanjutan Manajemen konstruksi (MYC), pekerjaan bangunan dan Kelengkapan, terus dipacu oleh penyedia jasa.

Sementara itu salah satu Tokoh Masyarakat Labuan UKI, Kabupaten Bolaang Mongondow Hi Sonny Papendang, S.Sos kesehariannya sebagai Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Perintis Bahari Labuan UKI, saat ditemui   wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya Selasa 28/3/2023 memaparkan, dengan adanya Bandar Udara Bolaang Mongondow, tentu berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.


"Hal ini karena akan membuka akselerasi dan peluang lapangan pekerjaan untuk masyarakat terutama yang berada di Kabupaten Bolmong. Dengan demikian, kami sebagai masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow sangat mendukung adanya bandar udara ini.

Di sisi lain, dapat mendorong pertumbuhan titik ekonomi baru pariwisata dan perdagangan, kemudian  harapan ke depan dapat melayani penerbangan haji dan umroh," ujar Hi Sonny Papendang, S. Sos menutup perbincangan dengan wartawan media online ini.


Hal yang sama juga dituturkan oleh Steven luas, kesehariannya sebagai wartawan media online www.dutabangsanews.com yang menetap di Desa Dodap Pantai Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolmong Timur. Menurutnya, adanya Bandar Udara  Bolaang Mongondow (Bolmong) melancarkan konekvitas antar wilayah     yang ada Bolmong Raya  di antaranya  Kotamobagu, Kabupaten Bolmong Timur, Kabupaten Bolmong stelatan dan Kabupaten Bolmong Utara.

"Di sisi lain didukung dengan infrastruktur jalan. Sebab terpantau di lapangan, pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut Dipimpin Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT Melalui Satker PJN Wilayah 2 Sulawesi Utara, bergerak cepat untuk penanganan ruas jalan nasional Trans  Sulawesi." Jelas Steven luas mengakhiri percakapan.


Di tempat terpisah Kepala Bandara Naha dan Bolaang Mongondow (Bolmong) Dwi Aryanto melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembangunan Bandara Bolmong. Ismet Ansui dalam pesan WhatsApp menjelaskan, kepada wartawan media ini, seluruh pekerjaan pembangunan bandara Bolaang Mongondow (Bolmong) Provinsi Sulawesi Utara akhir Desember 2023   selesai ." Terangnya kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com