Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » PDIP Sindir Beda Sikap FIFA ke Rusia dan Israel di Piala Dunia U-20

PDIP Sindir Beda Sikap FIFA ke Rusia dan Israel di Piala Dunia U-20

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 29 Maret 2023 | 13.29

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya tidak pernah menolak perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia. PDIP menilai ada standar ganda FIFA terhadap Rusia dan Israel.

"PDI Perjuangan mempertanyakan standar ganda yang diberlakukan oleh FIFA menyangkut kepesertaan Israel dalam Piala Dunia U-20," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Rabu (29/3/2023).

Hasto menegaskan sejak awal PDIP memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Piala Dunia U-20 melalui komisi-komisi di DPR RI. PDIP memberikan dukungan dalam kebijakan anggaran pemerintah.

Hasto menyebut kebijakan itu antara lain upaya pembinaan para pemain dari usia dini, pembangunan infrastruktur hingga membangun kompetisi yang menggembleng klub-klub. Dukungan PDIP, kata Hasto, terbukti dengan keberhasilan Presiden Jokowi melangsungkan berbagai ajang olahraga internasional di Indonesia seperti Asian Games.

Hasto kemudian mengungkit sikap FIFA terhadap Timnas Rusia yang negaranya tengah berperang. "Ketika menghadapi perang Rusia-Ukraina menghadapi Piala Dunia di Qatar, FIFA melarang Rusia dalam playoff. Dan kemudian saat ini terjadi kondisi atau hal yang sama," kata Hasto.

Hasto mengungkit kekerasan Israel di bawah kepemimpinan Perdana Menteri (PM) Benyamin Netanyahu di Tepi Barat. Hasto juga menyinggung soal upaya kelompok tertentu menunggangi piala dunia.

"Sehingga kita memahami, kami melakukan kajian-kajian termasuk ada data survei yang menyatakan sentimen negatif. Kemudian ada kelompok tertentu yang mau menunggangi piala dunia yang sebenarnya jauh dari politik, untuk tujuan politik. Kita masih ingat bagaimana terjadi berbagai tindak kekerasan yang dilakukan ekstrem kanan," urai Hasto.

Masalah lain menurut Hasto, FIFA tak bereaksi terhadap aksi Israel, berbeda sikap terhadap Rusia. Hasto mengatakan sama sekali tak ada penjelasan dari FIFA mengenai beda perlakuan ini. "Dan ini tidak terjadi di Israel. Ini kan membangun sentimen terhadap bangsa Palestina," kata Hasto.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com