Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Rakornas BNPB di JIExpo di Tutup Wapres Ma'ruf Amin

Rakornas BNPB di JIExpo di Tutup Wapres Ma'ruf Amin

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 02 Maret 2023 | 20.58

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 WIB. Ma'ruf Amin tampak memakai kemeja lengan panjang berwarna putih. Kamis (2/3/2023

Ma'ruf Amin didampingi oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto. Ma'ruf bersama Suharyanto tampak langsung memasuki ruangan acara.

Sebelumnya, Rakornas BNPB telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam sambutannya, Jokowi menyoroti berbagai hal.

Salah satu yang menjadi sorotan Jokowi ialah masalah perubahan iklim yang mengakibatkan bencana alam. Masalah perubahan iklim ini adalah isu yang paling menakutkan bagi dunia pasca-COVID-19 sekarang.

"Apa yang ditakuti oleh dunia saat ini bukan lagi pandemi, bukan lagi perang, tetapi yang lebih mengerikan, yang ditakuti semua negara adalah perubahan iklim," kata Jokowi.

"Perubahan iklim menyebabkan frekuensi bencana alam di dunia naik drastis," imbuh Jokowi.

Indonesia disebutnya menempati peringkat papan atas negara paling rawan bencana. Frekuensi bencana alam di Indonesia meningkat 81 persen. Pada 2010, ada 1945 bencana di Indonesia. Pada 2022, jumlahnya melompat menjadi 3.544 bencana.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com