Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SMK Negeri 1 Sinonsayang Wujudkan Kualitas Pendidikan Dan Sumber Daya Manusia Hebat

SMK Negeri 1 Sinonsayang Wujudkan Kualitas Pendidikan Dan Sumber Daya Manusia Hebat

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 14 April 2023 | 09.28


Kabupaten Minahasa Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I UNTUK membangun sekolah yang  efektif perlu kepemimpinan intruksional yang kuat dan perhatian jelas pada hasil belajar, kemudian mampu mengaktualisasi seluruh potensi yang ada menjadi kekuatan yang bersinergi, guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan sumber daya manusia (SDM) yang hebat.

Berdasarkan penelusuran wartawan media online ini pekan lalu, berkunjung ke SMK Negeri 1 Sinonsayang, berada di jalan Trans Sulawesi, Poigar 2 Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, terpantau kepala sekolah  mampu membangun sinergitas dengan guru - guru dalam semangat kebersamaan.

Di sisi lain program dari Pemimpin Sulut Hebat, Gubernur Olly Dondokambey, SE  bersama wakilnya Drs. Steven Kandouw menjadi motivasi dan komitmen demi suksesnya peningkatan pendidikan yang berkualitas.


Sementara itu Kepala SMK Negeri 1 Sinonsayang Lusye Rugian, S.Pd Saat di temui wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, sebagai sekolah kejuruan  komitmen untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan SDM hebat. Oleh karena itu, dengan keahlian dan kompetensi para peserta didik, dapat memberikan manfaat ketika lulus dari sekolah ini kemudian menjadi bekal untuk mandiri, selain itu  jurusan - jurusan yang ada di sekolah ini memiliki prospek cerah  untuk kerja di masa sekarang ini. Juga bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Di sisi lain segala upaya yang sudah dilakukan oleh sekolah ini, tinggal bagaimana para peserta didik mencermati semua yang sudah di berikan dan menjalankan apa sudah mereka pelajari, yang pasti sebagai kepala sekolah dan guru - guru akan selalu memberikan yang terbaik bagi peserta didik,"jelas Kepala SMK Negeri 1 Sinonsayang Lusye Rugian, S. Pd dengan penuh semangat.

Menutup perbincangan dengan Kepala Perwakilan Sulut Media Online www.dutabangsanews.com ditempat terpisah Drs. Nestor Moleh   Pengurus Provinsi Sulawesi Utara Ormas Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD)   menuturkan, sebagai corong terhadap program Sulut Hebat sangat mengapresiasi kinerja Tenaga Pendidik SMK Negeri 1 Sinonsayang membangun sinergitas dengan setiap Insan Pers.


"Di sisi lain  menopang program brilian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakilnya Drs. Steven Kandouw, untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan  SDM hebat. Karena keberhasilan dalam dunia pendidikan tidak lepas peran dari seorang guru, sebab guru yang hebat menghasilkan siswa yang cerdas." Ujar Drs. Nestor Moleh. Kamis 13/4/2023 kepada wartawan media ini.

Hal yang sama juga di tuturkan oleh Ramon Wowor pemerhati pendidikan dan dikenal sebagai sosok wartawan senior. Menurutnya pada umumnya setiap pendidikan yang bermutu dan berkualitas tentu bukan merupakan pekerjaan yang sangat mudah, tetapi berbagai pihak dalam hal ini pemerintah, Insan Pers dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) harus terlibat bersama - sama untuk mewujudkan. kemudian interaksi antara perilaku kepala sekolah dan guru akan menentukan iklim sekolah yang baik dan kondusif. Sehingga upaya pencapaian pendidikan sekolah berjalan dengan lancar.  oleh karena itu apresiasi untuk kinerja tenaga pendidik yang ada di SMK Negeri 1 Sinonsayang, sangat familiar dengan Insan Pers, mereka sangat paham dengan tugas seorang wartawan. Sebab melalui UU Pokok Pers No. 40 tahun 1999 disebut pers adalah sosial kontrol dan wahana komunikasi melaksanakan kegiatan jurnalistik, meliput, mencari, mengolah dan menyampaikan    informasi ke publik ." Kata Ramon Wowor Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara. Jumat 14/4/2023 menutup perbincangan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com