Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » BPJN Sulut Pacu Pekerjaan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT Berharap Selesai Sesuai Kontrak

BPJN Sulut Pacu Pekerjaan Infrastruktur Jalan Dan Jembatan Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT Berharap Selesai Sesuai Kontrak

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 25 Mei 2023 | 07.18


Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I PENULUSURAN wartawan media online ini, realisasi penyerapan anggaran tahun 2023 untuk pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Sulawesi Utara berjalan lancar dan baik. 

Sebab komitmen BPJN Sulut Dipimpin Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT untuk semua Satker dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) gencar mengevaluasi dan mengawasi setiap pelaksanaan pekerjaan  di masing - masing-masing unit kerjanya. 



Sebab pengawasan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana presentasi kerja yang dilakukan dan mengecek kemungkinan terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan pekerjaan, bila diperkirakan ada ketidak sesuaian antara kondisi di lapangan dengan gambar atau syarat teknis perencanaan. Terpantau  oleh wartawan media online ini di antaranya pekerjaan preservasi jalan Wori-Likupang -Girian--Monginsidi Bitung (Multi year contrak), preservasi Jalan Sam Ratulangi Manado-Airmadidi  - Tondano-Tomohon - Wasian-Kakas - Langowan-Kawangkoan - Ratahan-Belang, paket pekerjaan duplikasi Jembatan Ranowangko lokasi Amurang Kabupaten Minahasa Selatan.

Pekerjaan pelebaran Jembatan Pesawangan Ring Road  Manado, pekerjaan Preservasi Jalan Worotican-Poigar - Poopo-Sanisir, paket pekerjaan drainase di ruas Jalan Nasional Bengkol batas Kota Manado dan preservasi jalan Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Fakta  di lapangan Satuan Kerja (Satker ) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bergerak cepat, pacu pekerjaan agar selesai sesuai kontrak.

Sementara itu Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT saat ditemui  sejumlah wartawan  bertempat di ruang kerjanya Selasa 23/5/2023 memaparkan, BPJN Sulut berharap pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Sulawesi Utara berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai waktu yang di tentukan.

Mengingat pentingnya infrastruktur jalan dan jembatan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Sulawesi Utara. 



Ketika disinggung wartawan media online ini adanya genangan air di ruas Jalan Bolevard Tondano, menurut Kepala BPJN Sulut akan dibuat saluran dan aspalnya akan ditinggikan dan ia sudah ngomong dengan Satker PPK mudah-mudahan itu menjadi solusinya. 

Sebab genangan air tersebut berasal dari sawah yang berada di seputaran Jalan Bolevard Tondano. "Kemudian untuk ruas Jalan Nasional Kairagi Manado   akan diajukan anggaran untuk di buat drainase agar air mengalir ke sungai,"kata Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT kepada sejumlah wartawan.

Di tempat terpisah wartawan media online ini melakukan konfirmasi kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK 1.3 ) Nikson Sayow, ST terkait dengan pekerjaan Jalan Wori-Likupang -Girian-Monginsidi Bitung (Multi years contrak ) menurutnya akan berupaya agar pekerjaan preservasi jalan ini, bisa tuntas. 


"Tentu kami akan pacu, di sisi lain setiap Minggu progres pekerjaan di lapangan selalu di evaluasi, karena untuk laporan kepada kepala BPJN Sulut. Kemudian untuk titik nol dari pandu akan segera diaspal.selanjutnya genangan air  di badan jalan ,di desa kima bajo akan di pasang box Culvert beton." tandas PPK 1.3 Nikson Sayow, ST menutup perbincangan dengan wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya. 

"Hal yang sama juga di katakan Frans PPK 1.4 preservasi Jalan Worotican-Poigar - Poopo-Sanisir. menurutnya metode  pekerjaan pengawasan sangat ketat, kemudian  selalu dievaluasi agar mencapai tujuan yang di harapkan." Ujar PPK .1.4 Frans. menutup percakapan. 

Seiring dengan paket pekerjaan infrastruktur  jalan dan jembatan, Ramon Wowor Sekretaris Nusantara Coruption whatch & Perlindungan Hak Asasi Manusia (NCW & Perhamlih) dikenal sebagai wartawan senior, saat ditemui wartawan media ini Rabu 24/5/2023 menuturkan, sangat mengapresiasi kinerja dari Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT terus besinergi   dengan wartawan dan LSM untuk membangun infrastruktur di Sulawesi  Utara.



Pasalnya setiap waktu menerima kehadiran wartawan dan LSM  untuk melakukan konfirmasi, sebab pers, LSM dan pemerintah tidak bisa berjalan sendiri maka dalam menjalankan sosial kehidupan masyarakat untuk itulah pers dan LSM harus terus bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.  

"Karena kontrol yang dilakukan pers dan LSM adalah menginformasikan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah. Tujuan dari kontrol sosial dari pers dan LSM agar arah pembangunan berjalan sesuai mekanisme dan aturan ." Jelas Ramon Wowor   kepada  wartawan media. Johanis Kahingide.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com