Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Saat Amankan KTT ASEAN, Kapolri Minta Personel Pahami Tugas dan Cara Bertindak

Saat Amankan KTT ASEAN, Kapolri Minta Personel Pahami Tugas dan Cara Bertindak

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 04 Mei 2023 | 14.38

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Simulasi pengamanan dilakukan untuk memantapkan pola pengamanan KTT ASEAN juga akan digelar bersama jajaran TNI. "Jadi latihan yang kita laksanakan pagi ini, tentunya merupakan bagian dari upaya untuk mempersiapkan rencana yang akan kita laksanakan untuk menggelar rangkaian pengamanan. Yang tentunya, nanti akan dilaksanakan bersama dengan rekan-rekan dari TNI," kata Sigit usai meninjau Tactical Floor Game di Labuan Bajo, dalam keterangan yang diterima, Kamis (4/5/2023).

Tactical Floor Game tersebut dihadiri oleh seluruh personel Polri yang tergabung dalam 8 satuan tugas (satgas) pengamanan KTT ASEAN, di antaranya satgas preemtif, preventif, Walrolakir, Tindak, Gakkum, Antiteror, Humas, dan Banops.

Sigit menegaskan, seluruh personel kepolisian yang tergabung dalam delapan satuan tugas tersebut harus mampu memberikan pengamanan yang optimal dalam seluruh rangkaian kegiatan tersebut.

"Ada beberapa persoalan yang disampaikan, tentunya ini menjadi tugas dari satgas yang kita persiapkan mulai dari preemtif, preventif satgas Penindakan, Gakkum, satgas terkait Pengawalan Rute, kemudian satgas bantuan lainnya, yaitu satgas Banops," ujar Sigit.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com