Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Kepala SMK Negeri 3 Manado Dra Silvya AC Ransulangi, MM : Pendaftaran PPDB Secara Online Jalur Zonasi Afirmasi Prestasi Dan perpindahan Domisili

Kepala SMK Negeri 3 Manado Dra Silvya AC Ransulangi, MM : Pendaftaran PPDB Secara Online Jalur Zonasi Afirmasi Prestasi Dan perpindahan Domisili

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 18 Juni 2023 | 12.14

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan media online ini, pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Provinsi Sulawesi Utara untuk tahun ajaran 2023/2024  jenjang SMA /SMK dibuka sejak tanggal 8 Juni 2023 hingga tanggal 20 juni 2023. Sementara itu Kepala SMK Negeri 3 Manado, Dra. Silvya AC  Ransulangi, MM ketika ditemui wartawan media online Jumat 16/6/2023  bertempat di ruang kerjanya mengatakan, untuk pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online melalui jalur zonasi, afirmasi, prestasi dan perpindahan domisili orang tua siswa, oleh karena itu penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online agar berjalan secara obyektif, tranparan , akuntabel dan berkeadilan dalam rangka mendorong peningkatan akses layanan pendidikan." Jelas Kepala SMK Negeri 3 Manado Dra Silvya AC  Ransulangi, MM kepada wartawan media online ini.

Ditambah lagi oleh kepala SMK Negeri 3 Manado Dra. Silvya Ransulangi, MM, untuk jalur zonasi berdasarkan pada tempat tinggal peserta didik. Jalur afirmasi adalah penerimaan siswa baru yang disediakan bagi siswa yang kurang mampu, sesuai keterangan dari Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah serta bukti kepemilikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau surat keterangan tidak mampu.


Kemudian untuk jalur prestasi seleksi berdasarkan prestasi akademik dan non akademik. Jalur perpindahan Domisili orang tua siswa/wali, adalah calon pendaftar dari luar daerah yang bersangkutan di karenakan orang tua siswa tersebut pindah tugas," ujar Kepsek SMK Negeri 3 Manado Dra. Silvya Ransulangi, MM dengan penuh semangat.

Ketika disinggung oleh wartawan media online ini tentang kinerja dari tenaga pendidik SMK Negeri 3 Manado, menurut kepsek  yang familiar dengan insan pers, untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) harus disiplin dan tanggung jawab dalam pekerjaannya. Sebab tenaga pendidik yang lasim disebut guru harus menjadi pola anutan bagi peserta didik. 


Pasalnya disiplin bagian dari karakter seseorang. Kemudian peserta didik atau siswa kami tanamkan nilai-nilai luhur sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka yang tujuannya untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas unggul dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi tantangan globalisasi di erah IPTEK. Serta menguatkan pendidikan karakter melalui provil pelajar Pancasila sejalan dengan tuntutan pendidikan di era digital.


Oleh karena itu setiap hari Jumat ada kegiatan- kegiatan di antaranya budaya, lingkungan hidup dan demokrasi intinya berkelanjutan dalam pembentukan karakter serta membawa nilai - nilai kerohanian bagi tenaga pendidik ( guru) maupun siswa.

"Selain itu mencintai lingkungan hidup, artinya  tidak membuang sampah sembarangan.    Kemudian untuk tenaga pendidik di sekolah ini senantiasa mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw dalam program peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM)." tandas kepala SMK Negeri 3 Manado Dra. Silvya AC  Ransulangi MM menutup perbincangan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com