Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Usut Ajaran Ponpes Al-Zaytun, MUI Jabar Bentuk Tim Khusus

Usut Ajaran Ponpes Al-Zaytun, MUI Jabar Bentuk Tim Khusus

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 16 Juni 2023 | 20.57

Jakarta, dutabangsanews.com I MUI Jawa Barat (Jabar) mengatakan telah membentuk tim khusus untuk mengusut ajaran ponpes yang dipimpin Panji Gumilang itu. "Jadi kemarin juga belum ada seminggu, kita ini kan ada rapat gabungan nih di Jabar, gabungan dari Kodam, dari Polda, dari Pemda, dari MUI dan Kemenag, nah itu simpulannya mau membentuk tim khusus," kata Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar.

Rafani mengatakan tim khusus itu akan melakukan penelusuran soal kurikulum pendidikan di Ponpes Al-Zaytun, paham agama yang diterapkan hingga dugaan adanya tindak kriminal berupa pelecehan seksual dan aset pesantren.

Rafani menambahkan bahwa MUI Jabar telah memberikan rekomendasi kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menegur pihak Ponpes Al-Zaytun yang dianggap kerap membuat kontroversi dan kegaduhan di masyarakat.

"Harus diteliti ada penyimpangan pelaksanaan kurikulum atau nggak, nah itu kan ranahnya Kemenag. Terus yang mengangkut paham agama, penyimpangan paham agama, itu MUI tanyanya," ucap dia.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com