Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » DPP Demokrat Gelar Aksi Cap Jempol Darah Lawan PK Moeldoko

DPP Demokrat Gelar Aksi Cap Jempol Darah Lawan PK Moeldoko

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 16 Juni 2023 | 21.04

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Aksi cap jempol darah sebagai bentuk perlawanan terhadap Moeldoko , ratusan orang relawan menyambangi DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat. Mereka tampak mengantre untuk membubuhkan cap jempol darah. Jumat (16/6/2023)

Para relawan membubuhkan cap darah itu di kain putih yang telah disediakan. Selain itu, mereka juga tampak membubuhkan tanda tangannya.

Tampak pula lukisan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di dekat area pembubuhan cap jempol. Sejumlah relawan tampak memandang lukisan bertuliskan "No Peace No Justice" itu sambil menunggu gilirannya.

Tampak pula sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat, yakni Sekretaris Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya dan Kepala BPJK DPP Partai Demokrat Umar Arsal. Mereka juga membubuhkan cap jempol darahnya.

Di halaman DPP Demokrat, ada satu mobil komando. Mereka menyampaikan orasinya untuk menolak PK Moeldoko. "Moeldoko maling! Kita lawan," ucap orator.

Sekretaris Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani menjelaskan mengenai aksi cap jempol darah di DPP Demokrat ini. "Aspirasi simpatisan dan kader yang direspon positif melalui BPJK (Badan Pembinaan Jaringan dan Konstituen)," ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Moeldoko mengklaim menjadi Ketum PD lewat KLB di Deli Serdang. Namun pendaftaran kepengurusannya ditolak Menkumham.

Moeldoko lalu memutar dengan menggugat AD/ART PD dengan Ketum AHY yang disahkan Menkumham ke PTUN Jakarta. Gugatan Moeldoko itu kalah di tingkat pertama, banding, dan kasasi. Moeldoko tidak tinggal diam dan mengajukan PK.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com