Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Warga Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Gelar Sholat Iedul Adha

Warga Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Sumut Gelar Sholat Iedul Adha

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 28 Juni 2023 | 09.31

Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan-Media Online-www.dutabangsanews.com I PAGI ini, tanggal 28 Juni 2023 Warga Muhammadiyah Kotapinang melaksanakan Sholat Iedul Adha di Pelataran Masjid Taqwa Jalan Lintas Kalapane-Bedagai Kotapinang.

Sekitar 200-an Warga Muhammadiyah berkumpul melaksanakan sholat Iedul Adha yang pada pagi ini di imami seorang Kader Muhammadiyah Ustadz Jamaluddin Abduh Nasution sekaligus sebagai Khatib Sholat Iedul Adha.


Beberapa Personil Polri Polres Labuhanbatu Selatan kelihatan melakukan penjagaan, di sekitar Jalan Lintas Kalapane-Bedagai mengatur lalulintas yang melintasi jalan tersebut, karena jalan lintas Kalapane-Bedagai adalah jalan alternatif dari Pekanbaru menuju Medan dan sebaliknya.

Pesan Iedul Adha pada pagi hari ini intinya adalah, perlunya sebuah pengorbanan yang ikhlas kepada Allah SWT seperti yang dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.


Karena inti dari pengorbanan itu adalah, sebuah ujian seberapa besarkah kita dalam mencintai dan mentaati perintah Allah SWT sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS ketika datang perintah Allah untuk mengorbankan anaknya sebagai tanda cinta dan taat kepada Allah SWT.


Sholat Iedul Adha pada pagi hari ini selesai pada pukul 8 WIB. Kelihatan yang sholat pada pagi itu Ketua PDM Muhammadiyah Labuhanbatu Selatan H. Armada Sayuti Pohan, serta beberapa pengurus lainnya.

Sementara itu jumlah lembu qurban pada pagi ini adalah 5 ekor ditambah 1 ekor kambing. Sholat Iedul Adha pada pagi ini berjalan dengan lancar dan tertib. Chales Nasution. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com