Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Gegara Kasus BTS: Menkominfo Budi Minta Anak Buahnya Tak Patah Semangat

Gegara Kasus BTS: Menkominfo Budi Minta Anak Buahnya Tak Patah Semangat

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 17 Juli 2023 | 14.34

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menkominfo Budi Arie meminta anak buahnya tetap optimistis meski ada kasus dugaan korupsi proyek BTS yang menjerat mantan Menkominfo Johnny G Plate.

"Ini bukan tempat dan wahana yang baru buat saya, terutama komunikasi dan informasi, ini memang seperti arahan Pak Menko berat sekali tantangannya. Ya kita harus optimis dan gerak cepat. Nggak usah pesimis," kata Budi Arie saat serah terima jabatan di Kantor Kominfo, Senin (17/7/2023).

"Bahwa ada masalah biarlah yang bermasalah berurusan dengan masalahnya, kita semua yang nggak berurusan dengan masalah menyelesaikan masalahnya," lanjutnya.

Budi Arie mengingatkan anak buahnya jangan sampai surut mental karena ada kasus dugaan korupsi BTS. Budi Arie ingin masyarakat memiliki dan menikmati akses internet yang merata.

"Saya yakin Bu Mira sebagai sekjen bisa men-drive kementerian ini untuk merapikan dan memberi semangat kembali bersama saya dan Pak Wamen. Kita jangan karena ada masalah mentalnya jadi surut. Kita harus tetap melihat optimisme ke depan karena bandwidth untuk rakyat itu nanti jangan sampai rakyat Indonesia nggak punya akses untuk menikmati atau melaksanakan akses terhadap digitalisasi dan perkembangan yang begitu pesat," tuturnya.

Budi Arie mengatakan ada banyak tantangan bagi Kominfo ke depan. Dia mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengawal narasi pemilu damai.

"Saya pikir tantangan kita banyak sekali soal infrastruktur digital. Kedua, bagaimana platform yang meresahkan masyarakat harus kita bersihkan. Yang ketiga, bagaimana ekosistem digital ini menjadi salah satu tanggung jawab Kominfo; dan yang keempat, ini pesan dari Pak Presiden khusus bagaimana nanti dengan Pak Menko membangun narasi pemilu damai 2024. Kita berharap Pak Menko terus diberi bimbingan," ucapnya.

Seperti diketahui, pengambilan sumpah jabatan Budi Arie sebagai Menkominfo digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (17/7) pagi. Pelantikan dihadiri sejumlah pejabat negara.

Selain Budi Arie, Jokowi melantik lima wakil menteri. Berikut daftar tokoh yang dilantik hari ini:

Menkominfo Budi Arie Setiadi
Wamenkominfo Nezar Patria
Wamendes Paiman Raharjo
Wamenlu Pahala Mansury
Wakil Menteri BUMN Rosan Roeslani
Wamenag Saiful Dasuki
RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com