Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kepala Bpjn Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, S., MT., Paparkan Target Tuntaskan pekerjaan Proyek Single Years Kontrak Tahun 2023 Dan Multi Years Kontrak Tahun 2024

Kepala Bpjn Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, S., MT., Paparkan Target Tuntaskan pekerjaan Proyek Single Years Kontrak Tahun 2023 Dan Multi Years Kontrak Tahun 2024

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 16 Juli 2023 | 14.46


Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I KEPALA Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Utara ( BPJN Sulut) Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT., saat ditemui sejumlah wartawan bertempat di ruang kerjanya Jumat 14/7/2023 memaparkan,  BPJN Sulut target  tuntaskan sejumlah proyek Single Years kontrak Tahun 2023 dan proyek Multi Years Kontrak Tahun 2024.

Adapun proyek Single years kontrak Tahun 2023 di antaranya, preservasi jalan Girian -Kema-Rumbia-Buyat, pekerjaan preservasi jalan Worotican-Poigar, Worotican-Poopo-Sanisir, preservasi jalan batas Manado - Tomohon - Jalan Samratulangi Manado, batas Kota Tondano, Jalan W.  Maramis (Tondano, Bolevard Tondano).

Preservasi Jalan Nasional Kabupaten Kepulauan Sangihe, preservasi Jalan Sanisir batas Kotamobagu/ Boltim - SP empat Siliwangi - Jalan Dalam Kota Kotamobagu, preservasi Jalan Onggunoi - Pinolosian - Molibagu - Matali -Torosik, pekerjaan preservasi  jalan Molibagu - Mamalia - Taludaa, pekerjaan duplikasi jembatan Ranowangko di Kabupaten Minahasa Selatan, pekerjaan pelebaran jembatan pesawangan di Manado , pekerjaan jembatan panding cs di Kabupaten Kepulauan Talaud.


Lanjut untuk ruas jalan  Buyat -Molobog - Onggunoi di Kabupaten Bolmong Timur untuk tahun 2023, penanganan longsoran karena memiliki jalan dengan kondisi mantap. 

Sudah diusulkan tahun  2024 penggantian tiga jembatan di ruas jalan Buyat -Molobog - Onggunoi. Kemudian  untuk proyek Multy Years Kontrak Tahun 2024 di antaranya preservasi jalan Wori -Likupang -Girian--Monginsidi Bitung, preservasi jalan Esang-Rainis di Kabupaten Kepulauan Talaud dan preservasi jalan Maelang-Biontong -Atinggola.


Kalau kita melihat kondisi kemantapan jalan terutama  jalan Trans Sulawesi, dari Amurang ke batas Provinsi Sulawesi Utara/Provinsi Gorontalo, jalan yang berlubang sudah di patching, sekarang tinggal pekerjaan pengaspalan, oleh karena itu pekerjaan proyek Single years kontrak harus tuntas tahun 2023. Fakta dibl lapangan  capaian progres pekerjaan proyek Single Years Kontrak tahun 2023 dan proyek Multy Years Kontrak tahun 2024, sudah 30 % lebih.


"Oleh karena itu setiap  dua Minggu sekali saya harus monitoring di lapangan untuk melihat langsung progres pekerjaan. Pasalnya,  target  BPJN Sulut semua  proyek harus tuntas sesuai kontrak."ujar Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT kepada sejumlah wartawan.

Lebih lanjut di katakan Kepala BPJN Sulut, Yang familiar dengan insan Pers dan LSM, menurutnya untuk   progres pekerjaan manado Quter Ring Road III (Moor 3) tahap III   lahannya sudah dibebaskan dan sudah dibayar Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Daerah  kepada pemilik lahan. Namun, kendalanya  di titik STA awal ada 400 meter masih di kuasai  oleh petani penggarap  sekarang ini, pekerjaan untuk Quter Ring Road III (Moor 3 ) tahap III berada di lokasi STA terakhir.


Untuk diketahui fungsi  jalan Manado Quter Ring Road  III  ( Moor 3) merupakan  akses jalan  penghubung Kalasey - Winangun. Sehingga  arus lalu lintas dari Kalasey yang akan ke Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung tidak ada hambatan di jalan.

"Selain itu mengurangi kemacetan  di pusat kota Manado."Jelas  Kepala BPJN Sulut  Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT Kepada sejumlah wartawan.

Ketika ditanya Wartawan Media Online www.dutabangsanews. com terkait dengan   Jembatan Bailang yang berada di Kecamatan Bunaken Darat Kota Manado, sangat  mengkhaeatirkan. Sebab, tergerus opritnya sehingga masih  penanganan darurat dan bahu jalan longsor di seputaran TPA Sumompo, akibat  bencana alam.


Menurut Kepala BPJN Sulut menunggu revisi anggaran sekaligus ada usulan untuk penanganan drainase yang tidak berfungsi di ruas Jalan Yos Sudarso Kairagi - ke Bandara internasional Samratulangi Manado atau seputaran tempat  jualan buah-buahan.

Kemudian untuk Satker PJN Wilayah 3 Sulut ada  pekerjaan preservasi jalan di Kabupaten Kepulauan Sangihe  bersama dengan penanganan pekerjaan longsoran 5 meter di tepi Laut yang berada di ruas jalan Tahuna - Naha  di Desa Kalasuge Kecamatan Tabukan Utara.

Selain itu ada  pekerjaan jembatan panding cs dan pekerjaan preservasi jalan Esang -Rainis multy Years kontrak di Kabupaten Kepulauan Talaud, untuk  progres pekerjaanterus dipacu. Selain itu untuk Satker PJN Wilayah 2 Sulut  penanganan longsoran  diruas jalan Kaiya -Kotamobagu, longsoran  tersebut sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Karena sering  ada batu  yang  jatuh ke jalan, sehingga arus lalu lintas sangat terganggu. demikian juga Satker PJB Wilayah 1 Sulut.

sementara menangani  kondisi jalan yang ada di bolevard Tondano yang di keluhkan masyarakat   karena air berasal dari rawa meluap ke badan jalan.  Progres pekerjaan akan di pasang box Culvert di badan jalan. Setelah itu akan diaspal, untuk pekerjaan  jalan bolevard Tondano ini sudah koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Minahasa.

"Intinya semua pekerjaan proyek Single years maupun multy Years, bertujuan untuk meningkatkan  peranan jalan dalam mengembangkan wilayah serta pertumbuhan ekonomi masyarakat." ucap Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin ST MT menutup perbincangan dengan sejumlah wartawan.  
                                        Seiring dengan  adanya pekerjaan preservasi jalan nasional di wilayah Bolmong Raya Oldy  Sumilat SE sebagai Wartawan Media Online www.dutabangsanews.
com liputan Bolmong Raya menuturkan, sangat mengapresiasi kinerja dari BPJN Sulut, bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat melakukan penanganan dan perbaikan untuk ruas jalan nasional di Bolmong Raya yang berlubang.

Pasalnya jika prasarana jalan dalam kondisi yang mantap dapat menunjang ekonomi masyarakat, di sisi lain apresiasi untuk pekerjaan preservasi jalan sanisir, batas Kotamobagu/ Boltim, SP empat  Siliwangi dalam Kota Kotamobagu, bts Kotamobagu -Duloduo- Kaiya - Kotamobagu , terpantau di lapangan . pekerjaan preservasi terus di kebut oleh BPJN Sulut.

"Intinya jika kondisi jalan mantap maka aktivitas masyarakat berjalan lancar. " Tandas Oldy Sumilat, SE, Sabtu 15/7/2023. mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini di kediamannya jalan Brigjen Katamso Kelurahan Kotabangon Kecamatan Kotamobagu Timur Kota Kotamobagu. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com