Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Presiden Jokowi Kunker ke Australia dan PNG

Presiden Jokowi Kunker ke Australia dan PNG

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 03 Juli 2023 | 21.29

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan 2 hari di Sydney Australia 2023 dan satu hari di Port Moresby Papua Nugini. Australia dan Papua Nugini adalah tetangga dekat kita, dan sahabat baik kita serta mitra strategis Indonesia di pasifik," kata Jokowi dalam jumpa pers sebelum keberangkatan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (3/7/2023).

Jokowi mengatakan kunjungan ini bernilai strategis bagi Indonesia. Selama di Australia, Jokowi akan melakukan rangkaian annual leaders meeting 2023 dengan PM Australia Anthony Albanese.

"Terakhir pertemuan annual leaders meeting telah di Juni 2022 di Bogor," ujar Jokowi.

Jokowi juga akan bertemu dengan Gubernur Jenderal dan para CEO di Australia yang telah dan akan melakukan investasi di Indonesia. Ada sejumlah agenda yang akan dibahas selama Jokowi di Australia.

"Sejumlah agenda prioritas akan dibahas di Australia adalah utamanya investasi, perdagangan karena ada kenaikan perdagangan dan investasi yang cukup drastis dari Australia. Kemudian di bidang kesehatan dan transisi energi serta peningkatan SDM," ujar Jokowi. RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com