Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tekan Pelanggaran Lalu Lintas Satlantas Polres Kota Kotamobagu Gelar Operasi Patuh 2023

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas Satlantas Polres Kota Kotamobagu Gelar Operasi Patuh 2023

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 24 Juli 2023 | 08.09


Kota Kotamobagu-Media Online www.dutabangsanews.com I UNTUK menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, Polres Kota Kotamobagu melalui Satuan Lalulintas  menggelar Operasi Patuh 2023. Kemudian Operasi Patuh digelar selama 13 hari, telah dimulai sejak 10 Juli 2023 hingga 23 Juli 2023.

Sementara itu Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, S. Ik melalui Kasat Lantas Polres Kota Kotamobagu AKP. Shirley B.D. Mangelep, SH., MH.  ini memaparkan, bahwa Operasi Patuh telah digelar serentak sejak 10 Juli hingga 23 Juli 2023.

Kemudian dalam operasi patuh ini sasarannya untuk menekan Pelanggaran Lalu Lintas. Sehingga telah berhasil menjaring ratusan pelanggaran lalulintas, di antaranya ada  pengendara kendaraan bermotor yang dikenakan sanksi teguran, pasalnya  sesuai hasil evaluasi. Bahwa kebanyakan pelanggaran lalu lintas adalah pengendara kendaraan bermotor roda dua, tidak menggunakan Helm Standar Nasional Indonesia (SNI).


Juga berboncengan lebih dari satu orang, menerobos lampu merah, berkendaraan di bawah pengaruh alkohol, kelengkapan nomor tidak sesuai spek teknis, penggunaan ramor tidak sesuai spek teknis, penggunaan ramor tidak sesuai peruntukan, ramor yang overload dan over dimensi dan ramor  Tampa menggunakan plat nomor.

Atau nomor palsu, demikian juga untuk pelanggaran kendaraan bermotor roda empat yaitu tidak memakai sabuk pengaman, knalpot tidak standar dan tidak   memiliki surat-surat  kendaraan bermotor.

"Selain itu kendaraannya tidak layak jalan," ujar Kasat Lantas Polres Kota Kotamobagu AKP. Shirley B.D. Mangelep, SH., MH kepada Awak Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara.


Kasat Lantas Polres Kota Kotamobagu AKP. Shirley B.D. Mangelep, SH., MH  menambahkan, terkait dengan Operasi Patuh 2023 untuk menekan Pelanggaran Lalu lintas, juga memberikan edukasi kepada pengendara kendaraan bermotor untuk selalu mentaati akan aturan-aturan berlalu lintas dengan baik.

Sebagaimana amanat Kapolri untuk seluruh Kapolda yang  dibacakan  Kapolres Kota Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi, S. Ik memimpimpin apel  Gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2023 di halaman apel Mapolres Kotamobagu.


"Bahwa momentum operasi patuh saat ini bersamaan dengan penyelenggara agenda nasional yaitu pemilu 2024, sehingga pelaksanaan Operasi Kepolisian ini melibatkan TNI dan  pemerintah daerah," tutur Kasat Lantas Polres Kota Kotmobagu AKP Shirley B.D.Mangelep, SH., MH kepada wartawan media online ini.

Hal yang sama juga di katakan Kanit Turjawali Satlantas Polres Kota Kotamobagu  Ipda. Ronal Palembatas, sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada TNI, Dinas Perhubungan, Bapenda dan PT Jasa Raharja turut bersama - sama dalam Operasi Patuh 2023.


Adanya Operasi Patuh memberi efek jera kepada pengemudi kendaraan bermotor  yang tidak mentaati  aturan-aturan berlalu lintas. Oleh karena itu,  patuhi aturan lalu lintas, lengkapi surat kendaraan (SIM & STNK) gunakan sabuk saat mengemudi mobil, gunakan helem SNI saat mengendarai sepeda motor, serta jangan menggunakan  knalpot brong. 

"Patuh dan tertib berlalulintas, cermin moralitas bangsa,"ucap  Kanit Turjawali Ipda. Ronal Palembatas menutup  percakapan dengan wartawan media ini Sabtu  22/7/2023. Oldy Sumilat SE. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com