Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Demi Atasi Polusi, Instruksi Jokowi Agar Pohon Besar Ditanam

Demi Atasi Polusi, Instruksi Jokowi Agar Pohon Besar Ditanam

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 29 Agustus 2023 | 12.43

Jakarta, dutabangsanews.com I Pesan Jokowi itu disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar dalam jumpa pers setelah rapat terbatas di Istana, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023). Hadir dalam rapat tersebut Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, MenPAN-RB Azwar Anas, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri ESDM Arifin Tasri hingga Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo.

Siti Nurbaya mengatakan Jokowi meminta semua pihak untuk fokus penanganan polusi udara di Jakarta dan sekitarnya. Kementerian dan lembaga terkait diminta lebih tegas dalam kebijakan.

"Pak Presiden menegaskan untuk semua memfokuskan pada kegiatan penanganan pengendalian polusi udara ini karena menyangkut kesehatan, jadi cara-cara penyelesaiannya harus dengan dasar atau basis kesehatan. Semua K/L (kementerian/lembaga) diminta untuk tegas dalam kebijakan, dalam melangkah dan operasi lapangan," ujar Siti dalam konferensi pers setelah rapat.

Dia mengatakan sumber polusi udara di Jabodetabek 40 persen berasal dari emisi kendaraan bermotor, 34 persen PLTU, dan sisanya dari sumber lain seperti aktivitas rumah tangga. Dia juga menjelaskan soal teknik modifikasi cuaca untuk menangani polusi.

"Tadi dibahas juga teknik modifikasi cuaca, tapi perlu dipahami teknik modifikasi cuaca ini perlu awan dan ini perlu katakanlah diperkuat sesuai kondisi yang ada," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com