Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Gatal di Mana, Ma'ruf Akan Berkantor di Papua Kita Akan Tanya

Gatal di Mana, Ma'ruf Akan Berkantor di Papua Kita Akan Tanya

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 26 Agustus 2023 | 16.01

Jakarta, dutabangsanews.com I Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut pemerintah akan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat Papua. "Ya saya bukan kali ini kan, sudah dua kali saya ke Papua. Pertama lima hari, kedua satu minggu berkeliling di Papua, dan ini yang ketiga," kata Ma'ruf di Cirebon, Jawa Barat, seperti dalam tayangan YouTube Wapres RI, Sabtu (26/8/2023).

Ma'ruf menyebut pada kunjungan kerja di Papua itu, dirinya akan mendengarkan langsung aspirasi dari masyarakat. Ma'ruf mengatakan pemerintah akan menyelesaikan berbagai permasalahan di Papua.

"Kali ini saya lebih berfokus untuk mendengar, mendengar dari berbagai pihak, baik dari kalangan pimpinan agama, adat, pemerintah daerah sendiri, kalangan wanita, kalangan pemuda, pokoknya local champion ini akan kita dengar hal-hal yang, supaya, sering saya katakan kita kan akan menyelesaikan persoalan di sana," katanya.

Kehadirannya ke Papua itu, jelas Ma'ruf, ingin mengetahui detail persoalan yang dihadapi warga. Dia menyebut semua persoalan akan diselesaikan kecuali tentang Papua Merdeka.

"Jadi, kita akan menggaruk yang gatal. Kita akan tanya yang gatal di mana. Jangan sampai kita yang gatal di mana, yang digaruk di mana, sehingga tidak menyelesaikan persoalan. Kecuali merdeka, merdeka tidak ada pilihan. Tapi selain itu kita bisa dialogkan dan kita cari solusinya untuk Papua, orang Papua, dan untuk Papua," tutur dia. RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com