Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Masalah Polusi Udara, Luhut Ditunjuk Jokowi Bereskan

Masalah Polusi Udara, Luhut Ditunjuk Jokowi Bereskan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 30 Agustus 2023 | 12.25

Jakarta, dutabangsanews.com I Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dipercaya memimpin penanganan polusi udara di DKI Jakarta dan sekitarnya. Adapun hal ini disampaikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya usai rapat terbatas dengan Jokowi. Menurutnya rapat itu membahas tentang teknik modifikasi cuaca.

"Tadi dibahas juga tentang teknik modifikasi cuaca. Tetapi perlu dipahami bahwa teknik modifikasi cuaca membutuhkan awan, ada syarat-syaratnya menurut ketentuan klimatologi. Dan ini perlu katakanlah, diperkuat dengan sesuai kondisi yang ada. Secara keseluruhan koordinasi operasional ini dipimpin Menko Marves (Luhut)," kata Siti dalam konferensi pers, disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Siti mengatakan, Jokowi juga meminta adanya penanaman pohon-pohon besar oleh pemerintah, masyarakat, hingga pelaku usaha. Selain itu upaya penanganan polusi udara juga bakal dilakukan lewat gedung-gedung tinggi dengan teknik modifikasi cuaca mikro.

Menurut Siti uap air akan dihembuskan dari gedung-gedung tinggi untuk mencuci polusi udara. Siti menyebut polusi udara umumnya berputar-putar di satu titik, polusi tersebut bakal membaik jika berhasil dicuci.

"Pekerjaannya oleh Pemda DKI, BRIN dan BMKG. KLHK juga mengikuti perkembangannya. Itu ada yang namanya teknik modifikasi cuaca mikro. Jadi dari gedung-gedung tinggi itu dihembuskan uap air. Sehingga dia juga akan mempengaruhi partikel itu," kata Siti dalam konferensi pers, disiarkan YouTube Sekretariat Presiden. (DON)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com