Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Persiapan Capai 90%, Istana Gelar Gladi Bersih Upacara HUT RI

Persiapan Capai 90%, Istana Gelar Gladi Bersih Upacara HUT RI

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 15 Agustus 2023 | 16.22

Jakarta, dutabangsanews.com I Pantauan di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2023), para personel yang akan bertugas di HUT RI melalukan gladi bersih sesuai jadwal yang ditentukan. Tempat duduk bagi tamu undangan juga terlihat sudah disiapkan.

Sejumlah ornamen juga menghiasi lokasi upacara itu. Panggung untuk para pengisi acara sudah disiapkan. Selain itu, ada layar yang menampilkan proses berlangsungnya acara.

Ada juga pasukan drum band yang terlihat memasuki halaman Istana dari arah Monas. Di belakangnya ada pasukan berkuda dan petugas yang memakai baju adat.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) turut melakukan geladi bersih. Mereka tampak berbaris di samping Istana Merdeka.

Sejumlah pejabat turut merapat ke Istana. Mereka yang terpantau hadir di antaranya Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana M Ali, hingga KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo. Mereka sempat menyapa Paskibraka sebelum berjalan menuju ke depan Istana Merdeka.

Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta, Brigjen Arkamelvi Karmani, menjelaskan mengenai sejumlah kegiatan hari ini. Gladi bersih dilakukan menyesuaikan dengan agenda yang bakal dilaksanakan pada HUT ke-78 RI.

"Ya agenda hari ini tadi kita pagi sudah laksanakan, kita balik penurunan bendera dulu supaya kita rangkaian-rangkaian tidak terlalu lama sampai sore. Kemudian setelah itu lanjut kegiatan di Monas, ya di cawan, pengambilan bendera pusaka kemudian gladi, kemudian proklamasi, lanjut diiringi oleh Pasukan Kirab," ujar Arkamelvi.

"Kirab itu terutama di depan oleh drum band dari Akademi TNI-Polri. Kemudian di belakangnya ada pasukan berkuda dari datasemen Kuda Kalvaleri AD. Kemudian di belakangnya lagi ada raja-raja Nusantara dari 38 provinsi ada semuanya," sambung dia. RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com