Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » BPJN Sulut Bentuk Keterbukaan Informasi Publik Setiap Dua Minggu Menggelar Konfrensi Pers Bersama Sejumlah Wartawan Dan LSM

BPJN Sulut Bentuk Keterbukaan Informasi Publik Setiap Dua Minggu Menggelar Konfrensi Pers Bersama Sejumlah Wartawan Dan LSM

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 12 September 2023 | 10.43



Sulut-Media Online www.dutabangsanews.com I BALAI Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulut Dipimpin Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT bentuk keterbukaan informasi publik, setiap dua minggu menggelar Konferensi Pers bersama sejumlah wartawan dan LSM, bertempat  di lantai 4 Kantor BPJN Sulut beralamat di Jalan  Raya  Manado - Bitung Suwaan  Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara.  

Melalui Konfrensi Pers Senin 11/9/2023 Kepala BPJN Sulut    Hendro Satrio Muhammad Kamaludin, ST., MT didampingi  Kasatker PJN Wilayah 1 Sulut Dr. Julianti K. Manu, ST., Meng, Kasatker PJN Wilayah 2 Sulut diwakili Steven Dotulung, ST, Kasatker PJN Wilayah 3 Sulut Okto Ferry Silitonga, ST., MT dan Kasubag TU Djendry Wongkar.

Untuk pertanyaan dari sejumlah wartawan dan LSM di antaranya  drainase di ruas Jalan Nasional Kairagi-Bandara internasional Sam Ratulangi Manado tepatnya di seputaran tempat jualan buah-buahan, kemudian adanya Galian Kabel Optik Telkom di ruas Jalan Nasional dan  paket  pekerjaan  preservasi Jalan Single Years contrak maupun multy Years contrak.


Langsung dijawab  Kepala BPJN secara terperinci. Kemudian  pertanyaan  yang berhubungan dengan  pekerjaan preservasi  Jalan Wori-Likupang -Girian-Monginsidi Bitung Multy Years Contrak, pembangunan Manado Quter Ring Road III , preservasi  Jalan Girian -Kema -Rumbia -Buyat dan pekerjaan pengaspalan (overlay) di ruas Jalan Manado - Tomohon langsung di tanggapi Kasatker PJN  Wilayah 1 Sulut Dr. Julianti K. Manu, ST.,
M. Eng.

Kemudian pertanyaan  paket penanganan longsoran di ruas Jalan  Kaiya- Kotamobagu (Komangaan) di Ljawab langsung Kepala BPJN Sulut. 

"Intinya semua pekerjaan multi years contrak  pertengahan tahun 2024 harus tuntas, begitu pula dengan pekerjaan singel years contrak akhir tahun 2023 realisasinya  harus selesai ." Terang Kepala BPJN Sulut.




Selanjutnya untuk  pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Talaud di antaranya   preservasi Jalan Essang -Rainis  (Multy Years contrak), penggantian  jembatan panding cs, jembatan Ambia, pekerjaan preservasi jalan nasional di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan pekerjaan  peningkatan koneksitas jalan daerah di Kabupaten Kepulauan Sitaro, langsung di jelaskan secara terperinci Kasatker PJN Wilayah 3 Sulut Okto Ferry Silitonga, ST., MT.

"Seiring dengan konferensi  pers sejumlah wartawan dan LSM, Kepala BPJN Sulut  senang adanya kegiatan seperti ini, sebagai bentuk keterbukaan informasi publik tapi juga control teman - teman wartawan dan LSM  terhadap  kinerja  dari Bpjn Sulut." Ucapnya.

Namun dari tanya jawab tersebut, ada hal yang sangat menarik perhatian ketika ada pertanyaan dari seorang wartawan terkait besaran anggaran yang digelontorkan BPJN Sulut baik dalam pekerjaan Multy Years contrak maupun singel years contrak. Sepanjang tahun berjalan ini. 


Langsung di jelaskan  Kepala BPJN Sulut, secara  transparan  alokasi anggaran  sepanjang tahun 2023 berjumlah Rp 971 miliar. Kemudian Untuk tahun 2022 yang lalu anggarannya Rp 800 miliar,  dengan demikian anggaran di tahun  2023, khusus untuk Kabupaten  Kepulauan Talaud wilayah perbatasan  sebagai daerah 3 T ( Tertinggal, terdepan dan terluar) mendapat anggaran yang paling besar jumlahnya Rp 324 miliar.

"Di mana ada  13 jembatan kayu yang diganti dengan jembatan permanen kontruksi besi selain itu Preservasi  jalan Essang -Rainis (Multy Years contrak) di antaranya peningkatan   jalan tanah kemudian diaspal," terangnya.

Di  akhir  Konfrensi Pers, Kepala BPJN Sulut mengajak kepada sejumlah wartawan   bersama LSM untuk sama - sama mengawal dan mengawasi apabila  ada kedapatan pekerjaan di lapangan yang tidak sesuai kontrak bisa di laporkan ke BPJN Sulut, maka akan diberikan sanksi tegas." Tandas Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio Muhammad Kamaludin ST MT menutup  konfrensi Pers. Liputan. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com