Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Drainase Di Ruas Jalan Nasional Manado - Bitung Seputaran Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Sulut Tidak Berfungsi

Drainase Di Ruas Jalan Nasional Manado - Bitung Seputaran Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara Sulut Tidak Berfungsi

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 11 September 2023 | 20.52

 

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I PANTAUAN wartawan media online ini, ketika curah hujan drainase di ruas Jalan Nasional Manado - Bitung tepatnya seputaran Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, tidak berfungsi sehingga air meluap ke badan jalan.

Sementara itu Ramon Wowor Sekretaris  Nusantara Corruption Whatch Perlindungan Hak Asasi Manusia (NCW & Perhamlih) dikenal sebagai wartawan senior mengatakan, ruas Jalan Nasional Manado - Bitung tepatnya di Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

Jika intensitas curah hujan tinggi drainase tidak berfungsi dengan baik, sebab air meluap ke badan jalan. Sehingga dengan kondisi seperti ini sangat menggangu aktivitas pengguna jalan. Oleh karena itu, sangat penting drainase untuk mengalirkan air, sehingga tidak tergenang dan merusak badan jalan.

Selain itu jika ada perbaikan jalan, sebaiknya diiringi dengan perbaikan drainase agar air tidak meluap ke badan jalan. Sebab salah satu penyebab jalan rusak akibat dari drainase tidak berfungsi dengan baik.


"Meskipun jalan yang sudah diaspal ulang (Over lay) tetapi drainase tidak diperbaiki, otomatis air meluap ke badan jalan." Tegas Ramon Wowor.

Tegas Ramon Wowor sembari menambahkan,  pengamatan di lapangan, kemungkinan penyebab drainase tidak berfungsi dengan baik karena banyaknya sampah yang tersumbat. Untuk itu dihimbau agar membuang sampah pada tempatnya.

"Pasalnya drainase memiliki peran penting untuk tidak terjadinya genangan air," jelas Ramon Wowor menutup perbincangan dengan wartawan media ini bertempat di kediamannya Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara, Senin 11/9/2023.

Terkait dengan drainase tidak berfungsi di ruas Jalan Nasional Manado - Bitung tepatnya di seputaran Desa Watutumou Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara, ketika dikonfirmasikan melalui pesan WhatsApp kepada Kasatker PJN Wilayah 1 Dr. Julianti K. Manu ST., M.Eng menurutnya  sudah disampaikan.

"Kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) Nixon." Ujar Kasatker PJN Wilayah 1 Sulut. Liputan. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com