Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » KSOP Manado Target Sebelum Natal Dan Tahun Baru Kapal Bawangung Nusa Terpakir Di Kolam Pelabuhan Akan Dipindahkan

KSOP Manado Target Sebelum Natal Dan Tahun Baru Kapal Bawangung Nusa Terpakir Di Kolam Pelabuhan Akan Dipindahkan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 20 September 2023 | 09.17



Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I KEPALA Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado Letkol Marinir Benyamin Ginting mengatakan, target sebelum Natal 25 Desember 2023 dan tahun Baru 1 Januari 2024 kapal Bawangung Nusa yang rusak sudah sekian tahun terparkir di kolam Pelabuhan Manado akan dipindahkan, mengingat  sangat menggangu aktivitas kapal yang masih aktif berlabuh di kolam Pelabuhan Manado.

Selain itu tidak lama lagi memasuki Natal dan tahun baru, tentu.  Pergerakan arus mudik   menggunakan  transportasi laut dari Pelabuhan Manado ke Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe dan kabupaten Kepulauan  Talaud bahkan ke Ternate Provinsi Maluku Utara akan meningkat. 


"Oleh karena itu mengantisipasi lonjakan  arus mudik dan arus balik, maka target Kapal Bawangung Nusa ini harus dipindahkan sebelum Natal dan  tahun baru." Tegas  Kepala KSOP Manado Lelkol Marinir Benyamin Ginting. 

Kepala KSOP Manado Lelkol Marinir Benyamin Ginting menambahkan, KSOP Manado telah  berkoordinasi dengan operatornya PT Dian,   sudah panggil dan berkomunikasi diminta time line tahapan Minggu yang lalu dan kemarin di selam, di situ nantinya baru dibongkar kemudian ditarik, pasalnya kapal Bawangung Nusa ini masih berperkara di Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, tetapi telah dimenangkan oleh  PT Pelindo Cabang Manado dan saat ini kasasi di Makamah Agung.


"Namun tidak ada masalah, kita akan minta rekomendasi dari pengadilan, karena untuk kebutuhan banyak orang, dengan demikian kapal Bawangung Nusa ini harus dikeluarkan sementara dari kolam pelabuhan Manado." Jelas Kepala KSOP Manado Lelkol Marinir Benyamin Ginting menutup perbincangan. Liputan.Johanis Kahingide.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com