Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » Menkominfo: Hackernya Agak Canggih, YouTube DPR RI Diretas

Menkominfo: Hackernya Agak Canggih, YouTube DPR RI Diretas

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 06 September 2023 | 20.23

Jakarta, dutabangsanews.com I  Menkominfo Budi Arie Setiadi menyebut peretas akun YouTube DPR lumayan canggih. "Begini lho yang namanya digitalisasi. Kemajuan digitalisasi kan sudah borderless, sudah lintas batas negara. Bisa dari mana saja kan pelakunya. Nah, ini kan sedang kita terus dalami, kita selidiki ini siapa pelakunya, tapi pastikan 'hacker-nya' agak canggih juga ini ya," kata Budi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Budi Arie lalu menyampaikan perumpamaan soal peretasan kanal YouTube resmi DPR RI. Dia mengibaratkan rumah yang kemalingan karena tidak dikunci.

"Kalau soal yang DPR, soal judi online, saya cuma kasih perumpamaan saja, nanti kalian simpulkan ya. Kalau ada rumah nggak dikunci, kecurian karena nggak dikunci, itu kan masak kita nyalahin Pak RT-nya? Nah, coba terjemahin sendiri," kata Budi.

Budi meminta semua semua pihak memperkuat keamanan siber. Budi mengatakan saat ini pihaknya masih mencari tahu penyebab akun YouTube DPR RI diretas.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com