Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Momentum Hari Perhubungan Nasional 2023 Kepala KSOP Manado Lelkol Marinir Benyamin Ginting Wujudkan Cinta Tanah Air Dan Keberagaman

Momentum Hari Perhubungan Nasional 2023 Kepala KSOP Manado Lelkol Marinir Benyamin Ginting Wujudkan Cinta Tanah Air Dan Keberagaman

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 17 September 2023 | 14.00



Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I MOMENTUM Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023   Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Manado Dipimpin  Lelkol Marinir Benyamin Ginting mewujudkan rasa cinta tanah air dan keberagaman budaya serta bentuk persatuan dan kesatuan  dalam kebersamaan dengan mitra kerja pelayanan jasa  pelabuhan.

Sementara itu Kepala KSOP Manado Lelkol Marinir Benyamin Ginting   dikenal sangat familiar dengan insan pers, ketika ditemui wartawan media online ini mengatakan,  momentum Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 diusung tema  Melaju Untuk Tranportasi Maju.

Pasalnya tema ini sejalan dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia. oleh karena itu, diharapkan melalui momentum Harhubnas dapat menginspirasi dan memberikan motivasi kepada para insan transportasi.


Sebab tranportasi tidak hanya di bangun atau jadi, akan tetapi harus memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat. Kemudian untuk memperingati Harhubnas ini, acara puncaknya akan di laksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong) tanggal 17 September 2023 untuk itu Kantor Kesyabandaran dan  Otoritas Pelabuhan (KSOP ) Manado akan  menampilkan paduan suara dengan lagu daerah  dan  menggunakan Pakaian Adat Nusantara, hal ini sebagai wujud rasa cinta tanah air dan kesadaran akan keberagaman budaya.

"Selain itu meningkatkan  kebersamaan dan jiwa korsa inzan perhubungan  dengan mitra kerja pelayanan jasa pelabuhan," jelas Kepala Kantor KSOP Manado  Lelkol Marinir Benyamin Ginting Kepada  Kepala  Perwakilan Media Online www.dutabangsanews.com Sulut Jumat 15/9/2023

Sembari menambahkan, untuk menjamin dan memelihara kelestarian lingkungan pelabuhan serta mengatur lalu lintas kapal keluar masuk pelabuhan, untuk itu KSOP Manado, terus melakukan berbagai pembenahan, agar pengguna jasa pelabuhan bisa aman dan nyaman. jika kawasan pelabuhan ditata dengan baik otomatis segala aktifitas akan berjalan  lancar.



Kemudian untuk  bangkai kapal Bawangung Nusa yang rusak berat, sudah sekian tahun berada di kolam Pelabuhan  Manado, target sebelum Natal 25 Desember 2023 akan dipindahkan, sebab. Sangat menggangu aktivitas kapal yang ada dalam kolam pelabuhan yang digunakan untuk kepentingan operasional sandar dan oleh gerak kapal yang berlabuh dan masuk keluar Pelabuhan Manado.

Dengan rute pelayaran ke Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Talaud dan Ternate Provinsi Maluku Utara.

"Dengan adanya pembenahan tersebut  menjamin keamanan dan ketertiban  pelabuhan." Tegas Kepala kantor ( KSOP) Manado Letkol marinir Benyamin Ginting   menutup perbincangan. Hal yang sama  juga di katakan Agustinus Mabuka selaku Kepala Sub Tata KSOP Manado. Menurutnya Momentum Hari Perhubungan Nasional tahun 2023, pada  pekan yang lalu tanggal 2 September  2023, telah dimulai dengan kegiatan jalan sehat bersama dan senam zumba bertempat di kawasan Mega Mas Manado.


Selanjutnya untuk acara puncak Harhubnas ini akan dilaksanakan di Bolmong pada tanggal 17 September 2023 . kemudian Kantor KSOP  Manado Dipimpin Letnan Kolonel Marinir Benyamin Ginting akan menampilkan paduan suara dengan  lagu daerah dan menggunakan pakaian adat Nusantara.

"Hal ini merupakan wujud keberagaman  serta persatuan dan kesatuan dari Aparatur Sipil Negara ( ASN) bertugas di Kantor KSOP Manado bersama dengan mitra kerja pelayanan jasa pelabuhan." Ucap  Kepala Tata Usaha KSOP Manado, Agustinus Mabuka mengakhiri percakapan Jumat 15/9/2023. Liputan. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com