Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Pertama Kalinya, Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23

Pertama Kalinya, Indonesia Lolos ke Piala Asia U-23

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 13 September 2023 | 11.05

 

Solo, dutabangsanews.com I  - Laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 mempertemukan Indonesia vs Turkmenistan, Selasa (12/9/2023) malam WIB. Stadion Manahan, Solo, menjadi arena pertandingannya.

Indonesia tampil dominan dan mampu mencetak gol di babak pertama. Bola sepakan jarak jauh Ivar Jenner membawa Merah-Putih unggul 1-0 hingga turun minum.

Stadion Manahan kembali bergemuruh jelang akhir babak kedua. Pratama Arhan mencetak gol sundulan di depan gawang yang memastikan kemenangan Indonesia 2-0 atas Turkmenistan.

Kemenangan ini membawa Indonesia keluar sebagai juara Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pasukan Shin Tae-yong mengoleksi 6 poin, unggul atas Turkmenistan (3 poin) dan Taiwan (0 poin).

Indonesia pun berhak atas tiket ke Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Qatar. Garuda Muda menyusul negara ASEAN lain, Vietnam, yang sudah lebih dulu lolos di Grup C.

Keberhasilan ini menjadi prestasi tersendiri buat Indonesia U-23. Untuk pertama kalinya Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 setelah dalam lima percobaan sebelumnya gagal.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com